Rabu 10 November 2021, 13:40 WIB

Garis Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Pengganti Jokowi

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Garis Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Pengganti Jokowi

DOK Garis.
Marhaenisme menentang penindasan golongan proletar, yakni petani, nelayan, dan buruh oleh kaum borjouis atau kapitalis.

 

GARDA Relawan Indonesia Semesta (Garis) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk periode 2024-2029. Ganjar dinilai sebagi sosok paling tepat dan cocok melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden. Deklarasi digelar di Hotel Amaris Jakarta Pusat, Rabu (10/11). 

Ketua Umum Garis Gatot Suroso mengatakan dukungan mereka diberikan kepada Ganjar karena sosoknya yang  sangat menghargai prinsip kebinekaan. "Dia juga seorang Marhaenis sejati dan memahami konsep Trisakti Bung Karno," jelasnya. 

Marhaenisme merupakan konsep yang diusung Presiden RI Sukarno. Marhaenisme menentang penindasan golongan proletar, yakni petani, nelayan, dan buruh oleh kaum borjouis atau kapitalis.

Ganjar berpegang pada keputusan politik yang berpihak kepada kaum Marhaen. Ini dinilainya sebagai kebijakan yang mudah, murah, dan cepat dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal itu tercermin dalam perilakunya saat memimpin Jawa Tengah. 

"Pak Ganjar sangat perhatian terhadap masyarakat kecil. Beliau juga tokoh gubernur yang sangat merakyat. Beliau selalu menganggap sebagai pembantu rakyat. Beliau tidak segan berbaur dengan rakyat dan sangat familiar di tengah masyarakat. Selain itu kinerja beliau sebagai Gubenur Jawa Tengah sangat baik," jelas Gatot.

Gatot pun yakin Indonesia akan lebih maju dan sejahtera bila dipimpin oleh Ganjar. Karena itulah Garis sebagai organisasi yang sudah terbentuk di 34 provinsi mendukung Ganjar untuk maju Pilpres 2024 tanpa keraguan sedikit pun. Bahkan nama Garis bisa diartikan Ganjar RI Satu. 

Organisasi itu perhatian di bidang pembinaan masyarakat agar sadar usaha dan sadar politik. Karena lewat proses politik itulah arah bangsa dan negara ini dipertaruhkan. Ke depan seluruh kader-kader Garis di Indonesia, bahkan di luar negeri akan melakukan sosialisasi program dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden mendatang. 

Selain itu, Garis akan terbuka dan bergandengan tangan dengan berbagai relawan lain yang semisi dan sejiwa dalam memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Deklarasi mendukung Ganjar dipilih pada 10 November 2021, karena, selain memperingati Hari Pahlawan, juga menjadi momentum yang dinilai tepat untuk menyatakan sikap mendukung Ganjar Pranowo dan akan berjuang  untuk menyiapkan Ganjar pada perhelatan Pilpres pada 2024. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok. Biro Pers Sekretriat Presiden

Istana Pastikan Pembangunan Ibu Kota Baru tak Hambat Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi 

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:00 WIB
Menurutnya, pembangunan infrastruktur selama ini terbukti membawa multiplier-effect bagi pembangunan dan kemajuan ekonomi secara...
Ilustrasi

Pencabutan Laporan Kekerasan Seksual di Serang Perlu DIselidiki Kepolisian 

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 23 Januari 2022, 22:00 WIB
Korps Bhayangkara tidak boleh terpaku pada laporan sebab kekerasan seksual bukan delik...
MI/SUSANTO

Trio Anies-Emil-Ganjar Safari karena Elektabilitas Stagnan

👤Vallentina Chelsy Maharani (Metro TV) 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:58 WIB
TIGA kepala daerah disebut-sebut sering menggelar safari ke sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya