Kamis 08 April 2021, 23:48 WIB

PLBN Aruk Jadi Tuan Rumah Gerbangdutas 2021

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
PLBN Aruk Jadi Tuan Rumah Gerbangdutas 2021

MI/ Aries Munandar
Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk

 

BADAN Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyiapkan pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2021 yang akan digelar di area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Gerbangdutas 2021 yang akan dihelat pada Jumat (9/4) itu akan dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku Kepala BNPP.

Kabupaten Sambas dipilih sebagai lokasi lantaran berkaitan dengan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw.

Dalam kegiatan Gerbangdutas 2021, BNPP akan mencanangkan program dan anggaran kementerian/lembaga dalam pengelolaan perbatasan negara, peresmian atau penyerahan secara simbolis program dan kegiatan yang telah selesai tahun sebelumnya, serta Sosialisasi Inpres Nomor 1 Tahun 2021.

Pelaksana tugas Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP Gatot Yanriyanto selaku Penanggung Jawab Gerbangdutas 2021 menyatakan pihaknya telah menyiapkan kegiatan Gerbangdutas 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Peserta yang hadir secara langsung dibatasi. Kerjasama dengan polisi, TNI, Kemendagri, dan BNPP pun sudah disiapkan.

"Pengamanan terkait dengan pertama penjemputan agar tidak terlalu banyak personel. Yang kedua terkait dengan iring-iringan perjalanan, termasuk juga akses masuk menuju PLBN Aruk hanya satu gerbang saja yang dibuka," ujar Gatot.

Kepala PLBN Aruk, Purwoto, juga menyampaikan kesiapannya dalam menyambut acara Gerbangdutas 2021 yang diadakan di PLBN Aruk.

"Kami siap mendukung sepenuhnya jalannya acara Gerbangdutas 2021, saya akan mengarahkan pegawai PLBN Aruk untuk membantu mengatur acara ini agar berjalan lancar sesuai yang diagendakan," tandasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Kubu Moeldoko Yakin Menang atas AHY di Pengadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 22:10 WIB
SAAT ini kubu Moeldoko sedang melakukan upaya hukum di pengadilan pasca tidak disahkan KLB partai Demokrat Deli...
Antara

Airlangga Tokoh Parpol Elektabilitas Tertinggi Capres 2024

👤RO/Micom 🕔Senin 12 April 2021, 21:50 WIB
Survey terhadap 1.200 responsen di 34...
Antara/Reno Esnir.

Sidang Jumhur Hidayat untuk Pemeriksaan Ahli dari Jaksa pada Kamis

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 21:43 WIB
Majelis hakim pun menjadwalkan sidang dapat berlangsung pada pukul 08.30 dengan agenda mendengar pendapat dua ahli dari jaksa, yaitu ahli...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya