Senin 05 April 2021, 12:18 WIB

Kubu Moeldoko Bersikeras Masih Punya Hak Atas Demokrat

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
Kubu Moeldoko Bersikeras Masih Punya Hak Atas Demokrat

ANTARA/Endi Ahmad
Moeldoko menyampaikan pidato saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara.

 

KUBU Moeldoko mengklaim masih memiliki hak yang sama terhadap Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebab, belum ada keputusan pengadilan terhadap dualisme kepemimpinan partai berlogo mercy itu.

"Selama belum ada keputusan inkrah lembaga peradilan, kedua belah pihak memiliki hak yang sama terhadap Partai Demokrat," kata juru bicara (jubir) kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, dalam keterangan tertulis, Senin (5/4).

Kubu Moeldoko berencana menempuh jalur hukum setelah legalitasnya kandas di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Gugatan bakal dilayangkan ke pengadilan hingga Mahkamah Agung (MA).

Baca juga: Anggap Kubu Moeldoko tidak Ada, Demokrat Fokus Benahi Partai

Menurut Rahmad, penolakan di Kemenkumham baru permulaan dari sebuah proses memperoleh legalitas secara hukum. Perseteruan antara kedua kubu masih berlanjut hingga berproses di peradilan.

"Apabila DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko menang di Pengadilan sampai inkrah, DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko-lah yang resmi," ucap Rahmad.

Kubu Moeldoko keok dalam pengajuan pengesahan hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut). Kemenkumham menilai pengajuan yang diserahkan tidak lengkap. (OL-1)

Baca Juga

   MI/Susanto

Presiden: Investor Kapok karena Terlalu Banyak Ongkos Sana-sini

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
Perizinan yang berbelit dan panjang merupakan pangkal terjadinya korupsi dan itu akan membuat para investor kabur dari...
 MI/Susanto

Pemberantasan Korupsi Jangan Hanya Identik dengan Penangkapan

👤Andhika prasetyo 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:05 WIB
Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemberantasan korupsi tidak boleh terus-terusan identik dengan penangkapan. Tapi harus mengobati akar...
DOK DPR RI

Anggota DPR Minta KPU Pastikan Keamanan Siber Jelang Pemilu 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:03 WIB
Luqman menjelaskan bahwa KPU harus membangun sistem keamanan IT karena terkait erat dengan kepercayaan publik terhadap kinerja institusi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya