Senin 05 April 2021, 08:35 WIB

Anggap Kubu Moeldoko tidak Ada, Demokrat Fokus Benahi Partai

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Anggap Kubu Moeldoko tidak Ada, Demokrat Fokus Benahi Partai

MI/ANDRI WIDIYANTO
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (31/3).

 

PARTAI Demokrat menegaskan kubu Moeldoko sudah tidak ada lagi usai pemerintah menolak hasil kongres luar biasa (KLB). Partai berlogo Mercy itu sudah enggan meladeni mereka.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, saat ini, partainya sedang sibuk membenahi kader. Hal itu dinilai jauh lebih berguna dibanding meladeni ocehan kubu Moeldoko.

"Partai Demokrat, saat ini, sedang fokus konsolidasi internal, dengan kader-kader yang terbukti loyalitas, soliditas, kekompakan, dan militansinya," kata Herzaky, Senin (5/4).

Baca juga: Partai Demokrat Desak Kubu Moeldoko Minta Maaf Kepada Presiden

Herzaky juga mengatakan pihaknya akan kembali mengabdi kepada rakyat setelah pemerintah menyatakan sikap menolak kubu Moeldoko.

Saat ini, Partai Demokrat fokus mengoptimalkan kerja politik untuk bisa membantu rakyat yang terdampak pandemi covid-19.

"Seperti yang sudah kami lakukan selama setahun terakhir bersama kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujar Herzaky.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menolak pengajuan pengesahan KLB Partai Demokrat. Pengajuan itu dinilai tidak sesuai ketentuan.

"Dengan demikian pemerintah memutuskan pengajuan ditolak," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dalam konferensi pers virtual, 31 Maret 2021 lalu.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan pihak Moeldoko tidak mampu melengkapi dokumen pengajuan pengesahan. Padahal, pihaknya sudah memberikan kesempatan melengkapi kekurangan pada verifikasi tahap pertama, 19 Maret 2021.

Laoly mengungkapkan salah satu kekurangan dokumen yang tidak dipenuhi kubu Moeldoko yaitu kelengkapan dokumen struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). (OL-1)

Baca Juga

MI

Soal Rangkap Jabatan, KPK Dalami Pekerjaan RJ Lino

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 13 Juni 2021, 07:55 WIB
Ali enggan memerinci lebih jauh hubungan rasuah yang dilakukan Lino dengan rangkap jabatan itu. Alasannya untuk menjaga kerahasian proses...
MI/IRFAN

Puan: Jangan Sembunyikan Kondisi Penyebaran Covid-19 di Daerah

👤Widjajadi 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 20:58 WIB
terjadinya lonjakan penyebaran covid-19 yang tidak terkendali di banyak daerah usai liburan lebaran, harus ditanggulangi secara...
Dok MI

Usulan Revisi UU ITE Bukan Harga Mati

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 15:30 WIB
Pasalnya, revisi terbatas tidak mampu menjawab problematika yang dipicu dalam penerapan UU...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya