Minggu 04 April 2021, 19:58 WIB

Partai Demokrat Desak Kubu Moeldoko Minta Maaf Kepada Presiden

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Partai Demokrat Desak Kubu Moeldoko Minta Maaf Kepada Presiden

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/
Kepala Badan Komunikasi Strategis, DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

 

PARTAI Demokrat mendesak kepengurusan Partai Demorkat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang dipimpin Moeldoko agar meminta maaf kepada masyarakat dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kubu Moeldoko yang harus minta maaf kepada rakyat dan Presiden. Mereka mesti minta maaf kepada rakyat, karena dua hal,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis, DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis, Minggu (4/4).

Menurut Herzaky, kubu Moeldoko harus meminta maaf kepada Presiden Jokowi karena dianggap bolak-balik membawa nama presiden dalam berbagai kesempatan.

 “Kami pun sama sekali tidak pernah menuding keterlibatan Bapak Presiden dalam gerakan yang menimpa kami kemarin. Yang kami sampaikan adalah adanya usaha mencatut nama Bapak Presiden,” ucapnya.

Kemudian, Herzaky menyebutkan bahwa kubu Moeldoko perlu meminta maaf kepada masyarakat karena dua hal, yaitu pertama karena KLB dianggap membuat bising ruang publik.

 “Tidak ada nilai-nilai demokrasi yang bisa diteladani. Justru kelompok Moeldoko selama dua bulan ini mempertontonkan perilaku yang tidak menaati hukum dan mengabaikan etika, moral, serta kepatutan,” ujarnya.

 Kemudian, hal kedua yaitu kubu Moeldoko dianggap membuat para pejabat negara, pelayan masyarakat, di Kementerian Hukum dan HAM menghabiskan energi dan waktu untuk urusan KLB.

“Masih saja kelompok Moeldoko ini memaksakan diri dan membuat waktu para pejabat Kemenkumham yang seharusnya bisa lebih produktif untuk kepentingan rakyat, jadi tersita untuk meneliti dan mempelajari berkas-berkas mereka,” ujar Herzaky. (Ant/OL-09)

Baca Juga

MI

Soal Rangkap Jabatan, KPK Dalami Pekerjaan RJ Lino

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 13 Juni 2021, 07:55 WIB
Ali enggan memerinci lebih jauh hubungan rasuah yang dilakukan Lino dengan rangkap jabatan itu. Alasannya untuk menjaga kerahasian proses...
MI/IRFAN

Puan: Jangan Sembunyikan Kondisi Penyebaran Covid-19 di Daerah

👤Widjajadi 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 20:58 WIB
terjadinya lonjakan penyebaran covid-19 yang tidak terkendali di banyak daerah usai liburan lebaran, harus ditanggulangi secara...
Dok MI

Usulan Revisi UU ITE Bukan Harga Mati

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 15:30 WIB
Pasalnya, revisi terbatas tidak mampu menjawab problematika yang dipicu dalam penerapan UU...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya