Selasa 01 Desember 2020, 19:30 WIB

FPI: Rizieq Diperiksa, Massa Akan Berbondong-bondong ke Polda

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
FPI: Rizieq Diperiksa, Massa Akan Berbondong-bondong ke Polda

AFP
.

 

WAKIL Sekretaris Umum Front Pembela Islam atau kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengaku pihaknya tak bisa mencegah kerumunan massa jika nantinya kliennya itu menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Rizieq dijadwalkan diperiksa sebagai saksi hari ini terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Namun, Rizieq tak menghadiri pemeriksaan, karena merasa belum pulih setelah keluar dari rumah sakit. Polisi kemudian mengagendakan pemeriksaan pada Kamis (3/12).

Aziz mengatakan kemungkinan Rizieq akan mendatangi Polda Metro jika telah pulih kembali. Ia mengatakan tak ada ajakan dari pihak FPI maupun Rizieq untuk ikut datang ke Polda Metro.

Ia mengatakan tak bisa mencegah terkait adanya simpatisan dan pendukung yang juga ikut ke Polda Metro Jaya saat pemeriksaan tersebut.

"Terkait hal tersebut (simpatisan), saya tidak berkomentar lebih lanjut, karena itu bagian dari dinamika masyarakat yang memang ada yang mendukung beliau dalam amar ma'ruf nahi munkar," kata Aziz, ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

Aziz mengatakan dengan tidak bisa membendung dukungan simpatisan itu, ia meminta pihak polisi turut mengawasi penerapan protokol kesehatan.

"Saya yakin pihak kepolisian dalam hal ini mengerti hal tersebut, tinggal nanti dikondisikan terkait keamanan atau terkait protokol kesehatan yang memang harus dipatuhi, tapi kalau dibilang ada ajakan saya tidak melihat hal tersebut," kata Aziz. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok. Priibadi

Perpres RAN-PE Bukti Komitmen Pemerintah Atasi Ekstremisme

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 21 Januari 2021, 00:03 WIB
Ditegaskan Christina, persoalan ekstremisme sudah menjadi permasalahan seluruh elemen bangsa dan bukan hanya...
Antara

Lemkapi: Program Presisi Listyo Cocok dengan Kondisi Indonesia

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:40 WIB
Edi pun meminta kepada calon Kapolri agar memperkuat peranan Polsek agar dapat diandalkan menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepada...
Antara

KPK Kembangkan Suap Bansos yang Jerat Juliari

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:17 WIB
"Kita cari karena di program bansos itu banyak sekali bukan hanya difabel, PKH, dan lain-lain," kata Deputi Penindakan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya