Minggu 30 Agustus 2020, 05:11 WIB

Menhan Berharap Mahasiswa Unhan Kuasai Iptek

Menhan Berharap Mahasiswa Unhan Kuasai Iptek

ANTARA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

 

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan ancaman virus dapat menjadi senjata yang dapat menghancurkan negara dan mengancam kesejahteraan manusia.

Dalam upacara pembukaan pendidikan mahasiswa Universitas Pertahanan jenjang S1, S2 dan S3, Prabowo Subianto mengatakan ancaman terhadap bangsa di mata datang sudah terlihat sekarang dengan adanya wabah covid-19.

‘’Virus dapat menjadi senjata untuk menghancurkan peradaban manusia, untuk menghancurkan negara-negara, virus dapat merusak pangan kita, virus dapat menghancurkan masyarakat atau tentara sebelum satu peluru pun meletus,’’ ujar Prabowo.

Dari pengalaman yang dialami dunia sekarang, ucap dia, pandemi covid-19 berhasil memperlambat kehidupan peradaban manusia di seluruh dunia dan mengancam kesejahteraan seluruh bangsa, tidak terkecuali Indonesia.

Menurut Prabowo untuk menghadapi ancaman virus pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran dan farmasi. ‘’Perang yang akan datang bisa saja menggunakan senjata-senjata baru yang tidak pernah dibayangkan oleh manusia, tutur Prabowo Subianto.

Penguasaan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dikatakannya akan membantu bangsa mandiri dan tidak tergantung kepada negara-negara lain.

Secara spesifi k di lingkungan pertahanan, khususnya TNI, ia merasa perlu untuk mencetak kader yang terbaik dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sesuai dengan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, bahwa menuju Indonesia maju, kita harus mencetak sumber daya manusia yang handal dan khusunya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,”katanya.

Karena itu, lanjutnya, setelah menganalisa kondisi dan kebutuhan sumber daya manusia di lingkungan Universitas Pertahanan, terutama TNI perlu untuk mencetak kader-kader terbaik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Acara pembukaan itu dihadiri oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Ketua Komisi I Meutya Hafid, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Doni Ermawan, dan beberapa pejabat lainnya. (DD/P-1)

Baca Juga

Antara

MAKI Laporkan Dugaan Korupsi Impor Bawang Putih Senilai Rp900 Miliar

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 30 Juni 2022, 17:07 WIB
Laporan itu diserahkan ke KPK melalui surat elektronik. MAKI juga menglaim melampirkan beberapa...
Antara

KPK Terus Kumpulkan Bukti Keterlibatan Mardani H Maming

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:55 WIB
"Pengumpulan alat bukti tentu masih terus dilakukan sekalipun ada permohonan praperadilan dimaksud," kata...
Antara

PKB Bisa Bawa Prabowo Hoki di Pilpres 2024

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:35 WIB
Menteri Pertahanan itu telah tiga kali kalah dalam kontestasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya