Rabu 26 Agustus 2020, 16:32 WIB

Sindir KAMI Din Syamsuddin, Mega: Banyak yang Ingin Jadi Presiden

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Sindir KAMI Din Syamsuddin, Mega: Banyak yang Ingin Jadi Presiden

MI/Adam Dwi
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

 

KETUA Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengomentari deklarasi dan pernyataan sikap Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang diinisiasi oleh Din Syamsuddin. Ia menilai banyak tokoh dengan segala cara memupuk kekuatan politik untuk bertarung di 2024.

"Wah KAMI itu kayaknya banyak banget yang kepingin jadi presiden. Ya daripada bikin seperti itu, kenapa ya dari dulu enggak cari partai?," katanya saat memberi pidato di pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah (Cakada) Gelombang II Menuju Pilkada Serentak 2020 secara daring, Rabu (26/8).

Pada kesempatan itu, Megawati tidak langsung menyindir pembentukan KAMI. Ia hanya menjelaskan soal pencalonan kepala daerah adalah bukan soal gagah-gagahan namun komitmen membangun daerah.

Baca juga : Ketua DPR Minta Subsidi Gaji Pekerja Disalurkan dengan Tepat

Ia mencontohkan wilayah Samosir di Sumatera Utara, yang kini kemajuannya semakin terlihat setelah dipimpin Rapidin Simbolon selaku bupatinya. Baginya, kerja Rapidin sangat konkrit karena bisa mengekspor sayur-mayur dan contoh bagi calon kepala daerah jika akhirnya terpilih.

Setelahnya, Megawati menyinggung isu terkini terkait aksi KAMI. Tata kenegaraan Indonesia menuntut seluruh pihak yang ingin mengikuti pemilu maupun pilkada mendapatkan dukungan partai politik.

"Kan suka begitu sekarang. Saya suka ketawa. Kan banyak orang ini kan, kemarin kemarin ada pemberitaan, ada orang yang bentuk KAMI," pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Hari Ini, DPR Gelar Paripurna Soal Calon Kapolri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:46 WIB
Komisi III DPR RI menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

KPK Lelang Tujuh Barang Milik Dua Koruptor

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:04 WIB
KPK melelang tujuh barang milik dua koruptor milik Syahrul Raja Sampurnajaya mantan pejabat di Bappebti, dan Hendry Saputra,...
MI/Susanto

KPK Hitung Ulang Uang Suap Juliari

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 21 Januari 2021, 07:37 WIB
Total uang haram yang diterima Juliari diselisik melalui saksi yang dipanggil oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya