Selasa 24 Desember 2019, 09:00 WIB

Kunjungan Natal, Rutan KPK Dibuka 3 Jam

Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Kunjungan Natal, Rutan KPK Dibuka 3 Jam

MI/ROMMY PUJIANTO
Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

 

SEBANYAK 18 tahanan korupsi di Rumah Tahanan (Rutan) K-4 Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan merayakan Hari Raya Natal. Perayaan tersebut akan dilakukan sejak pagi hari.

“Ada 18 orang tahanan yang merayakan Natal. Jadi mereka akan melakukan ibadah Natal di rutan K-4 pada Rabu (25/12) sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, di Gedung Merah Putih KPK, kemarin.

KPK meniadakan jadwal besuk tahanan hari ini dan digantikan pada Rabu (25/12/2019), tepat di Hari Raya Natal. KPK memberi waktu tiga jam untuk kunjungan tersebut.

“Berkaitan dengan libur Natal, jadi untuk Selasa besok (hari ini) kunjungan tahanan ditiadakan. diganti pada Rabu mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00,” ungkap Yuyuk.

Penasihat hukum juga tidak dapat mengunjungi kliennya pada Selasa dan diganti dengan kunjungan keluarga pada Rabu. Keluarga dan kuasa hukum tahanan bisa mendaftarkan diri sejak pukul 07.00.

“Untuk hari Selasa, 24 Desember 2019, tidak ada kunjungan penasihat hukum dan kunjungan pengganti keluarga tahanan,” tutup Yuyuk.

Tahanan KPK yang ditempatkan di Rutan Gedung Merah Putih antara lain eks Presiden Direktur Lippo Cikarang Bartholomeus Toto, mantan Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar, mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam.

KPK juga memiliki rumah tahanan di Pomdam Jaya Guntur yang antara lain untuk ditempati mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Bupati nonaktif Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, dan Jaksa Satriawan Sulaksono. (Iam/P-2)

Baca Juga

Antara/Indrianto Eko

KPK Geledah Kantor PT ACK, Sita Dokumen Ekspor Benur

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 01 Desember 2020, 15:04 WIB
Penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK berlangsung sejak Senin (30/11) hingga Selasa (1/12) dini hari. Dokumen dan barang bukti yang...
Dok MI/Rommy Pujianto

Muhammadiyah Minta Aparat Blokir Video Azan Berlafaz Jihad

👤Siti Yona Hukmana 🕔Selasa 01 Desember 2020, 05:56 WIB
PP Muhammadiyah minta aparat keamanan menyelidiki video azan berlafaz jihad yang viral di media sosial. dan...
Medcom

Polri Sebut Upik Lawanga Penerus Dr Azahari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 01 Desember 2020, 05:40 WIB
Kelompok JI menganggap Upik sebagai aset berharga bagi JI karena kemampuan Upik dalam membuat bom berdaya ledak tinggi dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya