Sabtu 29 Juni 2019, 18:53 WIB

Pengurus Daerah Serahkan Dukungan ke Bamsoet Pimpin Golkar

Pengurus Daerah Serahkan Dukungan ke Bamsoet Pimpin Golkar

MI
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketua DPR Bambang Soesatyo (kanan)

 

SEBANYAK 13 DPD Golkar tingkat II dan tingkat I di Provinsi Kalimantan Selatan serta enam DPD kabupaten/kota se-DKI Jakarta memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam musyawarah nasional (munas).

Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalimantan Selatan menyerahkan dukungan secara langsung di rumah dinas Ketua DPR RI, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (29/6).    

Upaya dukungan tersebut dilakukannya karena menginginkan ada perubahan di partai tersebut.
       
"Kami menyatakan dukungan untuk beliau menjadi calon Ketua Umum DPP Golkar," kata Sahbirin dalam keterangan tertulisnya.    

Sahbirin menilai sosok Bamsoet sangat tepat memimpin Partai Golkar karena memiliki rekam jejak yang baik dalam organisasi sehingga diharapkan membawa perubahan di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sahbirin menegaskan bahwa pengurus Partai Golkar se-Kalimantan Selatan solid mendukung Bamsoet.    

Ia juga berupaya mengajak DPD Partai Golkar lainnya di wilayah Pulau Kalimantan. "Bamsoet sosok bisa diandalkan untuk kemajuan Partai Golkar, termasuk persoalan konsolidasi organisasi, persoalan program kerja. Itu secara teknis," katanya.        

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan Muhammad Ikhzan yang merupakan perwakilan dari enam DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-DKI Jakarta juga memberikan dukungan kepada Bamsoet.    

Ikhzan mengaku mendukung Bamsoet karena merupakan sosok yang energik dan milenial.    

Apabila Bamsoet terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar, dia berharap dapat meningkatkan suara partai dan mengusung salah satu kader maju di kontestasi Pemilu Presiden 2024.    

Baca juga: Didukung jadi Ketum Golkar, Bamsoet Masih Mau Fokus di DPR

Dalam kesempatan itu, Bamsoet menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan DPD Golkar tingkat I dan II tersebut.    

Ketua DPR itu mengaku akan berkomunikasi dengan politikus Partai Golkar lainnya, termasuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.   

"Saya akan meminta waktu beliau dan menyampaikan apa yang akan saya lakukan terkait dengan rencana munas," katanya. (X-15)

Baca Juga

MI/Susanto

436 Pegawai Positif Covid-19, KPK Harus Putar Otak

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 02 Agustus 2021, 06:37 WIB
Khusus pada 2021, sebanyak 169 pegawai KPK positif covid-19 dan, dari jumlah tersebut, Kedeputian Penindakan berjumlah 41...
Mi/Adam Dwi

Wapres Minta Bangsa Kembali Tumbuhkan Kekuatan Nasional

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:43 WIB
Wapres mengatakan, untuk menghadapi situasi seperti saat ini, bangsa Indonesia perlu menumbuhkan kembali kekuatan nasional yang pernah...
Ilustrasi

Perubahan APBD Lambat, Serapan Anggaran Covid Daerah Rendah

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:06 WIB
Penyerapan belanja pandemi covid di daerah masih rendah karena perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terlambat setelah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya