Rabu 01 Mei 2019, 16:15 WIB

Di Hari Buruh, Media Kembali Kena Sentil Prabowo

Melalusa Susthira K | Politik dan Hukum
Di Hari Buruh, Media Kembali Kena Sentil Prabowo

GOH CHAI HIN / AFP
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diketahui hadir dalam perayaan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5). Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tampil di panggung acara untuk memberikan orasi perihal peran buruh sebagai tulang punggung bangsa Indonesia.

Namun di tengah orasinya, beberapa kali Prabowo tampak menyindir awak media. Pertama, pada saat ia memberikan pilihan kepada para hadirin mengenai muatan orasinya. Ia kemudian mengingatkan kepada awak media untuk berhati-hati dalam menyampaikan berita kepada publik.

Baca juga: May Day di Bandung, Ratusan Pelajar Lakukan Aksi Vandalisme

"Saudara, saya mau bertanya, berharap saya bicara apa adanya atau yang manis-manis? Normatif atau apa adanya? Itu banyak TV ya? Entah ditanyangkan atau tidak ditayangkan, gua engga tahu. Para media hati-hati, kami mencatat kelakuan satu-satu," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo kembali menunjukkan tendensinya kepada awak media. Ia kemudian mengatakan salut pada keberanian awak media yang ikut hadir untuk meliput acara May Day pada di Tenis Indoor pada hari itu. Lantas, Prabowo juga menilai bahwa awak media juga ikut berperan dalam merusak demokrasi.

"Cukup rakyat Indonesia dikorbankan, cukup harta kekayaan Indonesia diambil, cukup penindasan pada rakyat. Dan kalau kau tidak mengerti kata cukup, ya itu media-media juga gue salut sama lu masih berani ke sini. Akan tercatat dalam sejarah hai media-media kau ikut merusak demokrasi di Indonesia," pungkas Prabowo.

Bukan kali ini saja, sebelumnya pada saat kampanye akbar paslon nomor urut 02 digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/4) Prabowo juga menyinggung awak media yang kerap memberitakan tidak benar mengenai dirinya. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Saksi Ungkap Nurhadi Lakukan Negosiasi Harga Kebun Sawit di Hotel

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 02 Desember 2020, 22:40 WIB
Nurhadi bersama menantunya Rezky Herbiyanto menjadi terdakwa dalam kasus dugaan gratifikasi pengurusan...
Antara

Menantu Nurhadi Klaim Sudah Kembalikan Rp35 Miliar ke Hiendra

👤Ant 🕔Rabu 02 Desember 2020, 22:00 WIB
Tak hanya uang, Rezky juga disebut telah memulangkan kebun kelapa sawit ke...
MI/Bayu Anggoro

MUI Jabar Desak Polri Usut Kasus Adzan Ajak Jihad

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:40 WIB
Kepolisian diminta segera menyelidiki dan memproses hukum kasus adzan dengan lafaz 'hayya alal jihad' yang videonya sudah tersebar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya