Rabu 01 Mei 2019, 15:05 WIB

May Day di Bandung, Ratusan Pelajar Lakukan Aksi Vandalisme

Mediaindonesi.com | Megapolitan
May Day di Bandung, Ratusan Pelajar Lakukan Aksi Vandalisme

MI/Depi Gunawan
Peringatan Hari Buruh di Bandung

 

RATUSAN orang dari kelompok yang tidak dikenal ditahan polisi karena diduga merusak sejumlah fasilitas publik di sela-sela perayaan Hari Buruh Sedunia, Rabu (1/5) hari ini.

Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi, Irman Sugema, menyatakan kelompok itu terdiri dari pelajar dan juga mahasiswa. Menurut dia, ada informasi dari warga, massa itu juga merusak
sejumlah mobil dengan menyemprotkan cat semprot.

Baca juga: Pemprov Jabar Gagas Mayday is a Creative Day

"Ada yang menggunakan piloks ke mobil-mobil buruh, sehingga kita mengambil tindakan agar tidak terjadi konflik sosial antara kelompok ini dengan buruh,"; kata Sugema, di Jalan Singaperbangsa, Bandung, Rabu (1/5).

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Muhamad Rifai, menjelaskan beberapa sebagian dari mereka juga kedapatan membawa alkohol saat ditahan polisi.

"Ada juga yang kami cek ternyata ada yang minum alkohol. Kami sudah bawa ke kantor, di Polrestabes sekitar 60 orang," kata Rifai.

Menurut dia, massa bergerak dari arah Taman Cikapayang, Dago, menuju ke sekitar Monumen Perjuangan. Selanjutnya, mereka ditahan dan dibawa menuju Polrestabes Bandung.

Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui motif dari perusakan berkelompok itu. Dan juga ia akan mendata apa saja jenis kerusakan yang mereka buat. (Ant/OL-6)

Baca Juga

 MI/Bary Fathahilah

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Depok Jadi 11

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 10 April 2020, 17:36 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas untuk Penanganan Virus korona Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, hingga Jumat (10/4) pagi ini pasien sembuh...
Antara

DKI Putihkan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Selama Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 17:33 WIB
Penghapusan denda pajak daerah berdasarkan SK Kepala BNPB No13 A Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana...
Antara

Anies: Penerapan PSBB, Jakarta Harus Jadi Rujukan

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 10 April 2020, 17:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta masyarakat Jakarta agar disiplin dalam melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya