Sabtu 02 Maret 2019, 17:05 WIB

Sandiaga Ditolak di Cirebon, Fadli: Memang Tidak Ada Rencana

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Sandiaga Ditolak di Cirebon, Fadli: Memang Tidak Ada Rencana

MI/M. Irfan

 

ANGGOTA Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menanggapi perihal ditolaknya kunjungan Sandiaga Uno ke Pondok Pesantren Buntet di Cirebon, Jawa Barat.

Fadli Zon membantah telah terjadinya penolakan dari pengurus Pondok Pesantren Buntet. Ia mengatakan Sandiaga Uno pada awalnya memang tidak memiliki rencana untuk menyambangi pondok pesantren tersebut.

"Jadi, bagaimana mau ditolak padahal tidak ada rencana, gitu," kata Fadli ketika ditemui usai Deklarasi Pas 02 Muda di Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

Baca juga: Tolak Kehadiran Sandiaga, Pesantren Buntet: Demi Kemaslahatan

Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan Sandiaga dan mendapatkan informasi tersebut. Ia kemudian mengetahui dari Sandiaga memang tidak ada rencana demikian.

"Saya sudah dengar penjelasan dan mendapat pesan itu dan Pak Sandi sudah jawab memang tidak ada rencana untuk ke Ponpes di Cirebon itu," kata Fadli.

Baca juga: Ini Alasan Pesantren Buntet Dukung Jokowi-Amin

Selain itu, ia mengatakan pilihan Ponpes Buntet yang mendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, ia mengaku mafhum dengan sikap demikian. Menurutnya, saat ini, siapa pun bebas menentukan pilihan.

"Boleh lah kita memilih siapapun sekarang ini, kan terbagi dua ya, jadi ada yang memilih 01, ada yang memilih 02, dan itu hak setiap masyarakat dan kami yakin yang memilih 02 akan jauh lebih besar," kata Fadli.

Seperti diketahui, Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat, mengeluarkan surat penolakan kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno karena khawatir akan memunculkan sesuatu yang tidak diharapkan.

"Kami sampaikan mohon maaf, kami belum bisa menerima kunjungan Pak Sandi," kata pimpinan Pondok Buntet Pesantren Cirebon KH Adib Rofiuddin di Cirebon, kemarin. (OL-7)

Baca Juga

MI/PANCA SYURKANI

KPK Lelang 3 Mobil Milik Mantan Wali Kota Tomohon

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:08 WIB
Tiga mobil itu diyakini bisa mengembalikan uang negara Rp591...
MI/ADAM DWI

Sidang Gratifikasi Mantan Pejabat Pemkab Subang Segera Digelar

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 20 Januari 2021, 06:27 WIB
Heri terjerat kasus dugaan gratifikasi bersama mantan Bupati Subang Ojang Sohandi. Dia ditahan pada 10 September...
MI./M.Irfan

Kejagung Periksa Saksi terkiat Kasus Korupsi Mantan Dirut BTN

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 00:45 WIB
MAA diperiksa untuk mengumpulkan bukti soal dugaan korupsi dalam pemberian fasilitas kredit kepada PT Titanium Property dari BTN Jakarta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya