Jumat 01 Maret 2019, 18:35 WIB

Ini Alasan Pesantren Buntet Dukung Jokowi-Amin

Nurul Hidayah | Politik dan Hukum
Ini Alasan Pesantren Buntet Dukung Jokowi-Amin

MI/Nurul Hidayah

 

PONDOK Buntet Pesantren di Cirebon, Jawa Barat, memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin karena memiliki kedekatan emosional.

Selain merupakan bagian dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU), Ma'ruf Amin juga memiliki hubungan kekerabatan dengan Pesantren Buntet.

"Tapi juga karena masih adanya hubungan kekeluargaan," ungkap pimpinan Pondok Buntet Pesantren KH Adib Rofiuddin di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (1/3).

Menurut Adib, Pondok Buntet Pesantren terdiri dari 54 asrama yang dikelola oleh kiai masing-masing. "Seluruh kiai yang berada di sini sudah berkumpul dan sepakat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," tegas Adib.

Adib juga meminta agar kasus itu tidak dibesar-besarkan. Karena ia juga pernah mendengar kabar Ma'ruf Amin pernah ditolak saat hendak mendatangi salah satu pesantren di Garut. "Saya dengar Kiai Ma'ruf juga pernah ditolak. Tapi tidak dipermasalahkan," ungkap Adib. (A-1)
 

Baca Juga

TNI AD

Di Hadapan Taruna Akmil, Prabowo Puji KSAD Andika

👤Ant 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:15 WIB
"Ini baru KASAD pertama yang membuat akademi militer hanya untuk kecabangan satpur dan satbanpur," ujar...
TNI AD

Aktivitas Pembelajaran di Secapa TNI-AD Berjalan Normal

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:06 WIB
TNI AD memiliki banyak tempat pendidikan di setiap daerah seperti Secapa di Kota Bandung. TNI AD tengah mengevaluasi terutama menyangkut...
Ist/Kemensos

Sejumlah Nama Masuk Bursa Calon Ketum Karang Taruna Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 17:48 WIB
Sebagai kementerian yang menaungi Karang Taruna, Mensos Juliari menilai organisasi kepemudaan tersebut butuh sosok pekerja keras yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya