Kamis 13 Oktober 2022, 17:31 WIB

Bosch Ajak Konsumen Peduli Kesehatan Mata Anak Indonesia

Mediaindonesia.com | Otomotif
Bosch Ajak Konsumen Peduli Kesehatan Mata Anak Indonesia

MI/NURTJAHYADI
.

 

MEMPERINGATI World Sight Day 2022 yang jatuh pada hari Kamis (13/10), Bosch Automotive Aftermarket (AA) meluncurkan kampanye 'Care for Life' untuk membantu memulihkan kesehatan mata anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan. Untuk itu, Bosch AA menggandeng JEC Eye Hospitals & Clinics dan SOS Children's Villages Indonesia, agar kampanye ini efektif dan tepat sasaran.

Country Sales Director of Bosch AA di Indonesia Griselda Iwandi memaparkan, Indonesia berada di peringkat ketiga diantara 10 negara yang memiliki jumlah penderita gangguan penglihatan tertinggi di dunia dan sebagian besar juga dialami oleh anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Sementara mata adalah salah satu organ vital dalam proses anak-anak dalam menyerap informasi dan edukasi sebagai bekal hidupnya nanti.

Oleh karena itu, perusahaannya mengajak masyarakat dan konsumen untuk ikut berpartisipasi dalam program yang sangat menentukan masa depan anak-anak yang menderita gangguan penglihatan, terutama untuk anak-anak yang kurang mampu, bahkan tidak memiliki orang tua.  

"Masyarakat bisa berkontribusi dengan dua cara. Satu dengan membeli produk wiper Bosch Aerotwin kami lewat e-commerce Shopee yang langsung otomatis menyisihkan Rp10.000 yang akan kami donasikan untuk kegiatan Care for Sight ini. September nanti, kami juga akan bekerja sama dengan kitabisa.com untuk bisa menarik donasi dari karyawan maupun konsumen kami," ujar Griselda di acara Bosch Care for Life Media Session, di Veranda Hotel, Jakarta, Kamis (13/10).

Griselda juga menjelaskan alasan perusahaannya menggelar kampanye kepedulian terhadap kesehatan mata anak-anak. Sebegai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, menurut Griselda, keselamatan berkendara merupakan hal yang utama, sementara untuk berkendara, visibilitas memegang peranan yang sangat penting. Anak-anak pada waktunya nanti juga akan berkendara sehingga harus dibekali dengan kemampuan mata yang baik.

"Sebagai penyedia produk aftermarket, kami sengaja melibatkan wiper dalam kampanye ini, karena wiper sangat erat kaitannya dalam visisbilitas berkendara. Apalagi saat ini bertepatan dengan musin hujan sehingga wiper sangat memegang peranan penting dalam keselamatan berkendara," imbuhnya. 

Terkait dengan produk wiper Aerotwin, Griselda menjelaskan bahwa ini adalah produk terbaru Bosch jenis flat blade dengan konstruksi tanpa rangka logam di bagian luarnya (frameless). Teknologi ini ditemukan dan dipatenkan oleh Bosch sejak 10 tahun lalu. "Jadi penemuan teknologi flat blade wiper itu adalah dari Bosch," jelasnya.

Selain desain yang telah dipatenkan, Aerotwin juga menggunakan material rubber dengan formula khusus yang disebut PPP (Power Protection Plus) yang memiliki beberapa keunggulan.

"Pertama adalah daya tahan masa pemakaian, lalu daya tahan terhadap berbagai macam cuaca, dan tahan pada kecepatan tinggi karena desainnya yang aerodinamis. Struktur flat blade-nya yang tidak mengandalkan rangka logam seperti pada wiper konvensional, memungkinkan wiper Aerotwin memiliki tekanan yang merata sehingga mampu menyapu permukaan kaca secara lebih maksimal dan menghasilkan visibilitas yang lebih baik," paparnya.

Dengan membeli produk yang dijual di kisaran Rp300-400 ribu ini, tambah Griselda, konsumen memperoleh dua benefit. Pertama mendapatkan wiper dengan performa terbaik dan sekaligus berkontribusi terhadap kesehatan mata anak-anak Indonesia terutama bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. 

Donasi untuk 120 anak-anak

Terkait  pelaksanaan layanan kesehatan mata untuk anak-anak ini, Griselda mengatakan bahwa untuk tahap awal, perusahaannya telah berhasil menghimpun donasi dari pihak internal yaitu Bosch AA dan Bosch Primavera sebanyak Rp136 juta yang disalurkan ke SOS Children's Villages Indonesia (SOS).

Ssementara itu pihak SOS telah mendata sebanyak 120 anak-anak asuhannya yang akan mengikuti program tersebut. Aktivitas pemeriksaan mata gratis akan dilaksanakan Minggu 16 Oktober 2022 yang pelaksanaannya diserahkan pada tim  JEC Eye Hospitals & Clinics.

"Bila hasil pemeriksaan nanti ternyata perlu kacamata korektif, atau bahkan perlu operasi katarak maupun tindakan medis lainnya maka kami akan memberikannya secara gratis," tutup Griselda.

Baca Juga

HPM

Tujuh Model Mobil Honda Raih Gelar Terbaik di GridOto Award 2022 

👤RO 🕔Selasa 29 November 2022, 23:18 WIB
Sebanyak tujuh model yang terdiri dari Honda Brio, BR-V, City, City Hatchback, Civic dan CR-V berhasil meraih penghargaan di kategorinya...
BMW GROUP INDONESIA

BMWCCI Gelar BimmerFest 2022 di Tebing Breksi

👤RO 🕔Selasa 29 November 2022, 23:06 WIB
IBF 2022 kali ini kian spesial berkat tema yang diangkat merupakan Ngayogjocarto yang memiliki esensi lokasi (Yogyakarta) dan nilai...
HMID

Hyundai Borong Penghargaan GridOto Award 2022

👤RO 🕔Selasa 29 November 2022, 22:39 WIB
Di ajang penghargaan yang mengusung tema Best Value, Smart Choice ini HMID juga berhasil meraih gelar Car of the Year dan The Best Small...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya