Selasa 02 November 2021, 20:57 WIB

MG Siap Perkenalkan Mobil Listrik Baterai di GIIAS

RO | Otomotif
MG Siap Perkenalkan Mobil Listrik Baterai di GIIAS

MG Motor Indonesia
.

 

MENGIKUTIi tren global yang tengah berupaya untuk menciptakan kondisi lingkungan hidup masa depan yang lebih bersahabat, brand otomotif Inggris, MG, berpartisipasi dalam pengembangan teknologi dan pembuatan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV). Dimulai dari mobil listrik murni pertamanya, MG ZS EV, kemudian mobil hibrida MG HS PHEV, MG E-Motion, hingga MG Marvel R yang meneruskan MG Marvel X,.

 Di negara asalnya, MG ZS EV membuat sensasi dengan angka penjualan sebanyak 2.000 unit hanya dalam rentang waktu 60 hari pertama setelah diluncurkan. Pasalnya, selain berhasil meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di sana, MG ZS EV juga berhasil merevolusi cara berkendara yang sepenuhnya beremisi nol, serta menjadi EV pertama yang benar-benar terjangkau. 

di Indonesia sendiri MG ZS EV telah menarik perhatian lebih dari 1.000 konsumen yang mencoba test drive sejak diperkenalkan pertama kali di ajang IIMS 2021 April silam. Kendaraan listrik bergenre SUV  ini juga tetap mempertahankan peringkat keselamatannya dengan memperoleh bintang 5 dari EuroNCAP dan ANCAP.

 Melalui inovasi mobil listriknya, MG menegaskan posisinya sebagai yang terdepan dalam hal inovasi teknologi, setelah sebelumnya memperkenalkan mobil EV Cyberster canggih yang memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat teknologi module-free battery (CTP). EV Cyberster juga mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.

"Inovasi MG dalam pengembangan teknologi mobil listrik ini adalah bentuk nyata dalam menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan dan mampu menjawab tantangan pengurangan emisi secara global," tutur  Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, Selasa (2/11).

Ada 3 komponen utama pada mobil listrik yang bekerja dalam harmoni, yaitu baterai (E-Battery), sistem kendali elektronik (E-Control), serta motor elektrik (E-Drive). Cara kerjanya cukup sederhana: baterai sebagai sumber energi memberikan daya pada motor elektrik yang bertugas untuk menggerakkan mobil, sementara sistem kendali elektronik mengatur keseluruhan operasi. 

MG terus melakukan pengembangan pada teknologi inovatif ini dengan menerapkan desain Hairpin Winding pada motor elektriknya agar mampu mengurangi panas dari motor elektrik, sehingga mampu membuat motor bekerja pada efisiensi maksimum.

Standarisasi keselamatan tertinggi telah dipenuhi oleh mobil listrik MG melalui perolehan sertifikasi tertinggi sedunia untuk sistem kendali elektroniknya, yaitu dari ASIL-D dan ISO 26262. Selain itu, baterai mobil listrik MG juga telah memenuhi standar keamanan terketat di Amerika Serikat, yaitu UL2580 yang menguji keamanan baterai berdasarkan 8 kriteria, yaitu: korslet, kedap debu, kompresi baterai, tahan korosi dari air garam, terendam dalam air, pembakaran, tabrakan, dan guncangan.

"Dengan konsisten menghadirkan teknologi berkendara yang terdepan, MG memiliki komitmen tinggi dalam mentransformasi pengalaman berkendara setiap konsumennya di Tanah Air agar menjadi jauh lebih memuaskan. Kendaraan listrik dan ramah lingkungan adalah jawaban yang akan MG buktikan pada perhelatan GIIAS 2021 yang sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia," tutup Arief. (S-4)

Baca Juga

Dok.BP

SPBU BP-AKR Gelar Program Gratis 1 Liter

👤RO 🕔Jumat 23 September 2022, 20:07 WIB
Sejarah 'pom bensin' pertama di dunia merupakan apotek...
Dok. KTB

KTB Resmikan Diler Fuso di Ciamis

👤RO 🕔Kamis 22 September 2022, 21:03 WIB
Lokasi diler Fuso SPS Ciamis merupakan gerbang jalur distribusi dari Jawa Barat ke Jawa Tengah. Wilayah Ciamis juga didukung berbagai...
Chery motor Indonesia

Chery Tiggo 8 Pro Hadir di Central Park

👤RO 🕔Kamis 22 September 2022, 19:51 WIB
Peluncuran kendaraan Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro akan dihelat secara resmi pada Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya