Rabu 23 Juni 2021, 18:39 WIB

Rolls-Royce Umumkan Pemenang Kompetisi Desain Taman Margasatwa

RO | Otomotif
Rolls-Royce Umumkan Pemenang Kompetisi Desain Taman Margasatwa

Rolls-Royce Motor Cars Indonesia
.

 

Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan pemenang kompetisi anak-anak untuk merancang inovasi baru bagi Taman Margasatwa di Home of Rolls-Royce, Goodwood, Inggris. Dari materi yang dikirimkan secara online, para juri memutuskan Tiggy Town by Iris, usia 8 tahun sebagai pemenang.     

Tiggy Town dirancang untuk mendukung populasi landak liar di Inggris, yang tengah terancam punah. Tiggy Town dilengkapi dengan rumah-rumah landak kecil yang indah (masing-masing dengan alamatnya sendiri untuk menciptakan rasa rumah yang sebenarnya). Rumah-rumah tersebut memiliki fitur untuk mendorong serangga dan invertebrata yang dimakan landak. 

Rumah-rumah memiliki atap rumput untuk menarik penyerbuk; tumpukan daun, tumpukan kompos dan tumpukan kayu untuk menyediakan perlindungan bagi semua jenis serangga, serta tempat-tempat hibernasi landak yang indah. Landak dapat menggunakan kolam dangkal untuk minum dan berenang, dengan trotoar untuk membantu mereka memanjat keluar jika mereka lelah.

Setelah membaca bahwa Rolls-Royce Dawn dirancang dengan mempertimbangkan indera penglihatan, penciuman dan pendengaran manusia, Iris telah memasukkan lavender, lemon balm, mawar, dan rumput camomile yang harum dalam desainnya. 

Rerumputan, batu bata dan pagar menambah tekstur, lengkap dengan suara air dan bau daun yang lembab. Dia juga memilih mawar 'Rosa Dawn' yang indah, dan memasukkan banyak bola lampu salju untuk merayakan Phantom Drophead.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Iris atas nama seluruh perusahaan. Desainnya menyenangkan dan akan membuat perbedaan nyata pada Taman Margasatwa kami. Kami berharap dapat segera menyambutnya di Home of Rolls-Royce," ungkap Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös, Rabu (23/6).

Seperti yang kami temukan dengan Kompetisi Desainer Muda kami selama lockdown tahun lalu, lanjut Müller-Ötvös, anak-anak memiliki imajinasi dan mimpi yang luar biasa. Merupakan hak istimewa yang nyata untuk diizinkan berbagi ide dan wawasan mereka, yang dapat mengajari kita banyak hal tentang dunia seperti yang mereka lihat.

Head of Corporate Relations, Rolls-Royce Motor Cars Andrew Ball dengan senang hati mengumumkan pemenang dalam kompetisi yang mengundang anak-anak, usia 5-11 tahun, untuk merancang fitur baru untuk Taman Margasatwa di Home of Rolls-Royce, Goodwood.

Taman margasatwa ini didirikan sebagai bagian dari lansekap asli ketika pabrik dibangun pada awal 2000-an untuk mendukung berbagai macam tanaman, serangga, burung, dan hewan asli Inggris Selatan. Inovasi-inovasi baru ini merupakan inti dari proyek peremajaan yang dilakukan dalam kemitraan dengan Chichester District Council dan South Downs National Park Trust, untuk mencerminkan perubahan dalam pemikiran dan praktik konservasi.

Kompetisi ini diluncurkan pada akhir Februari, dan terbukti sangat populer dan diminati sehingga jadwal penutupan harus dimundurkan. Dari hasil seleksi yang ketat para juri memilih Tiggy Town oleh Iris sebagai pemenangnya.

Iris akan menerima rendering Taman Margasatwa dengan fitur-fitur yang disarankannya sebagai kebanggaan, dibuat oleh Tim Desain Bespoke Rolls-Royce dengan perangkat lunak yang sama yang digunakan untuk mendesain mobil pelanggan. 

Para juri terpesona oleh ide-ide Iris untuk ruang yang didedikasikan untuk landak, dan terkesan dengan kreativitas, imajinasi, dan perhatiannya terhadap detail. Mereka sangat mengagumi penelitiannya tentang Rolls-Royce, dan hubungan yang dia buat antara fitur di tamannya dan mobil Rolls-Royce.

Akhir tahun ini Iris akan diantar sopir ke Home of Rolls-Royce, kemudian ikut meresmikan taman hasil rancangannya, lengkap dengan fitur-fitur yang disarankannya Iris bersama tiga runner-up juga menerima sertifikat berbingkai sebagai pengakuan atas kerja keras dan kreativitas mereka.

Tiggy Town sendiri terinspirasi dari buku dongeng The Tale of Mrs Tiggywinkle oleh Beatrix Potter, yang menceritakan seorang gadis kecil bernama Lucie yang bertemu dengan seorang tukang cuci landak yang ramah. 

Pertama kali diterbitkan pada 1905 – hanya setahun setelah Henry Rolls dan Charles Royce pertama kali bertemu – karya klasik anak-anak Inggris tercinta ini telah dicetak sejak itu dan kini sudah diterjemahkan ke dalam hampir 30 bahasa. (S-4)

Baca Juga

MMKSI

Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Global

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:03 WIB
Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan...
Suzuki

Teknik Eco Driving ala Suzuki

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 18:45 WIB
Terdapat tiga faktor yang mempengaruhi teknik Eco Driving., yaitu pengemudi, kondisi mobil, serta...
HMMID

Hyundai Bangun Pabrik Oksigen Medis di Indonesia

👤RO 🕔Kamis 29 Juli 2021, 18:36 WIB
Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabrik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya