Kamis 21 Januari 2021, 21:33 WIB

Bengkel Resmi Daihatsu Layani Uji Emisi

RO | Otomotif
Bengkel Resmi Daihatsu Layani Uji Emisi

MI/Andri Widiyanto
.

 

SESUAI dengan Peraturan Gubernur Nomor 66 Tahun 2020, Pemerintah DKI Jakarta mewajibkan kendaraan bermotor yang beroperasi di DKI Jakarta, lulus uji emisi Gas Buang kendaraan, dan mulai berlaku pada 24 Januari 2021.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program udara bersih Pemerintah, Daihatsu berbagi informasi kepada para Sahabat Daihatsu dalam acara bertajuk NGOBROL ASIK bertema Ngoprek Bareng Daihatsu pada episode 4, tentang ‘Serba-Serbi Uji Emisi’.

Workshop Operational Section Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO)  Wayan Wijaya mengatakan, “Untuk menjaga kendaraan tetap prima dan emisi gas buang sesuai batas aman cukup mudah, yaitu lakukan perawatan mesin secara berkala, dan menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan.”

Saat ini bengkel Daihatsu di DKI Jakarta sudah siap untuk melayani para sahabat melakukan uji emisi. Setelah kendaraan diproses, pelanggan cukup menunggu sekitar 25 menit saja. Hasil uji emisi berlaku selama satu tahun sejak tanggal dilakukan uji emisi terakhir.

“Bagi Sahabat yang melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Daihatsu, bisa langsung uji emisi kendaraannya secara gratis. Namun, Daihatsu juga melayani Sahabat yang hanya ingin melakukan uji emisi saja, dengan cukup membayar Rp165.000 (sudah termasuk PPN). Sahabat akan mendapatkan sertifikat lulus uji emisi yang terdaftar resmi, dan dapat dicek pada aplikasi e-Uji Emisi,” ujar Service Department Head AI–DSO Ratno Yunanto. (S-4)

Baca Juga

SIS

Performa Suzuki Indonesia Sepanjang 2020

👤RO 🕔Kamis 04 Maret 2021, 18:56 WIB
Meskipun tahun 2020 performa industri otomotif nasional turun hingga 46,6%, Suzuki berhasil mempertahankan kinerja...
TMMIN

Toyota Kembali Salurkan Donasi Bencana Lewat PMI

👤RO 🕔Rabu 03 Maret 2021, 20:40 WIB
Bantuan diserahkan Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla secara virtual di...
SIS

Program Suzuki Peduli Banjir Hadir di Jabodetabek

👤RO 🕔Rabu 03 Maret 2021, 19:59 WIB
Program ini berlaku untuk semua tipe kendaraan, baik yang masih dalam masa garansi maupun di luar masa garansi, namun tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya