Kamis 19 Januari 2023, 15:20 WIB

Kalah dari Unggulan Pertama, Rehan/Lisa Petik Pelajaran Berharga

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kalah dari Unggulan Pertama, Rehan/Lisa Petik Pelajaran Berharga

Dok. PSSI
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat berlaga.

 

LANGKAH ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di putaran kedua India Terbuka 2023. Rehan/Lisa kalah dari pasangan nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Melakoni pertandingan di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam laga berdurasi 31 menit. Wakil Indonesia tersebut takluk di tangan lawan dengan skor 16-21 dan 9-21.

Kendati kalah, pasangan juara Hylo Terbuka 2022 itu mampu memberikan perlawanan sengit, terutama di awal gim pertama. Bahkan, Rehan/Lisa sempat memimpin 11-10 di interval pertama.

Baca juga: Fajar/Rian Bertemu bagas/Fikri di Putaran Kedua India Terbuka

"Gim pertama kami sudah memberikan perlawanan terbaik, bahkan sempat unggul di interval pertama. Sayang, karena kurang konsisten dan kalah pengalaman, kami tidak mampu menjaga keunggulan," ungkap Rehan dalam keterangannya, Kamis (19/1).

"Tadi hingga interval gim pertama, sebenarnya permainan kami sudah bagus. Kami bisa memberikan perlawanan dan sempat unggul 11-10. Kami bisa bermain reli, meskipun pertahanannya juga terus ditekan," tambah Lisa.

Menurut Rehan, banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari performa apik Zheng/Huang. Kualitas, kemampuan dan pengalaman lawan memang segalanya jauh di atas.

Baca juga: Ginting Lakoni Pertarungan Sengit untuk Lolos ke Putaran Kedua

"Dari pertandingan ini banyak hal yang harus dipelajari dan ditingkatkan. Fokus power, dan konsistensi permainan kami harus ditambah. Kualitas lawan juga di atas kami. Mereka bisa cepat membaca dan tahu segala kekurangan kami," jelasnya.

Pelatih ganda campuran Amon Sunaryo menilai pertandingan melawan Zheng/Huang menunjukkan bahwa anak didiknya masih perlu banyak perbaikan. Kekalahan ini tentu menjadi pelajaran berarti untuk Rehan/Lisa.

"Meski kalah, Rehan/Lisa bisa mendapat pelajaran berharga. Banyak kekurangan yang harus dibenahi dari penampilan mereka. Baik dari fisik, power, kecepatan, pertahanan, cara main, maupun konsistensi," katas Amon.(OL-11)
 

Baca Juga

olympics.com

Wali Kota Paris Menolak Keikutsertaan Rusia di Olimpiade 2024

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:04 WIB
Komite Olimpiade Internasional (IOC) bulan lalu mengatakan sedang menjajaki "jalur" untuk memungkinkan para atlet Rusia dan...
AFP

PB PSOI Bertekad Tingkatkan Prestasi Selancar Ombak Indonesia

👤ifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 16:16 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meminta PB PSOI agar terus meningkatkan prestasi atlet selancar ombak...
AFP/Attila KISBENEDEK

Verstappen Berharap Hamilton Bisa Bersaing pada Musim Ini

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 13:45 WIB
Verstappen bersikeras Hamilton dapat bersaing memperebutkan gelar juara pada 2023, selama Mercedes dapat memberinya mobil dengan performa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya