Selasa 10 Januari 2023, 13:30 WIB

Apri/Fadia Jadikan Ekspektasi Masyarakat Sebagai Motivasi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Apri/Fadia Jadikan Ekspektasi Masyarakat Sebagai Motivasi

ANTARA/Handout/Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

 

GANDA putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menuturkan tingginya harapan dari masyarakat justru membuat mereka menjadi semakin termotivasi untuk lebih berprestasi di arena kompetisi.

"Sekarang, masyarakat Indonesia sangat berekspektasi sama kita berdua. Kita hanya bisa menjadikan itu sebagai motivasi, jangan dijadikan beban dan pola pikirnya memang harus diubah," tutur Apri saat ditemui, beberapa waktu lalu.

Menurut peraih medali emas Olimpiade itu, harapan dari masyarakat adalah hal yang wajar dan dia pun pernah mengalami hal tersebut saat masih berpasangan dengan Greysia Polii.

Baca juga: Apriyani/Fadia Bertekad Pertahankan Gelar

Apri memilih membiarkan ekspektasi tumbuh di masyarakat dan mencoba melaluinya dengan santai.

"Kalau untuk aku karena sudah pernah melewati ini, ya belajar dari yang kemarin-kemarin saja. Ya sudah orang akan berekspektasi tinggi sama kita dan kita tidak bisa melarang itu," jelas Apri.

Meski baru tampil perdana sebagai pasangan pada tahun lalu, aksi Apri/Fadia sangat mencuri perhatian penggemar bulu tangkis di dalam dan luar negeri. 

Belum genap satu tahun, Apri/Fadia mampu bertengger di peringkat ke-11 dunia dan meraih dua gelar juara dari sembilan turnamen yang dimainkan.

Dua gelar dari tahun lalu itu dipetik dari ajang Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuja. Semangat yang selalu ditunjukkan Apri/Fadia di lapangan tidak lepas dari dukungan penggemar di Tanah Air.

"Jadi ibaratnya ekspektasi semua masyarakat Indonesia menjadikan itu doa buat kita berdua," ungkap Apri.

Fadia juga senada dengan rekan mainnya, dengan menilai harapan dari masyarakat justru membuatnya lebih percaya diri saat tampil di lapangan.

Dia pun berkomitmen bermain lebih konsisten agar tidak mengecewakan masyarakat yang setia mendukungnya.

"Pasti dijadikan motivasi. Sudah berprestasi kan maunya jadi bisa lebih, juara terus atau segala macam. Kami ambil positifnya saja, seperti yang Kak Apri bilang agar dijadikan doa dari masyarakat. Selebihnya kami tunjukkan di lapangan dan lebih konsisten," pungkas Fadia. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...
Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya