Senin 09 Januari 2023, 15:58 WIB

Apriyani/Fadia Bertekad Pertahankan Gelar

Dhika Kusuma winata | Olahraga
Apriyani/Fadia Bertekad Pertahankan Gelar

AFP
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, saat berlaga.

 

SEKTOR ganda putri menjadi salah satu harapan meraih gelar juara di Malaysia Terbuka 2023. Pada turnamen yang akan mulai bergulir Selasa (10/1) besok di Kuala Lumpur, juara bertahan Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengusung misi untuk mempertahankan gelar.

Indonesia menurunkan dua pasangan di nomor ganda putri, yakni Apriyani/Fadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Di babak pertama, Apriyani/Fadia akan menghadapi pasangan Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun. Sejauh, ini keduanya belum pernah bertemu.

Sebagai pasangan yang belum genap berumur satu tahun, Apriyani/Fadia menorehkan catatan positif sepanjang 2022. Debut mereka sebagai pasangan berbuah emas di SEA Games Vietnam, disusul gelar juara di Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka.

Baca juga: Indonesia Siap Geber di Malaysia Terbuka

Menatap Malaysia Terbuka 2023 yang kini naik kelas menjadi Super 1000, Apriyani/Fadia termotivasi besar. Keduanya berhasrat mempertahankan gelar yang ditorehkan tahun lalu.

"Datang ke turnamen Malaysia Open tahun ini saya membawa semangat baru. Semoga di tahun baru ini saya bisa tampil baik dan kembali juara," ungkap Siti Fadia dalam keterangannya, Senin (9/1).

Pada sektor ganda campuran, tim Merah Putih menurunkan empat wakil, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rehan/Lisa menaruh harapan untuk bisa menampilkan permainan terbaik di Malaysia. Tak ingin terbebani mematok target tinggi, keduanya bersemangat menghadapi turnamen usai meraih kemenangan di Hylo Terbuka November lalu.

Baca juga: Anthony Ginting Runner Up BWF World Tour

"Saya sangat semangat. Prinsip saya, setiap turun bertanding, saya harus bisa menampilkan performa terbaik saja. Saya tidak mikir soal kalah atau menang. Yang terpenting main bagus dulu setiap turun bertanding," jelas Rehan.

Adapun sektor tunggal putra Indonesia akan diwakili Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada musim kemarin, Chico menorehkan catatan apik dengan juara di Malaysia Masters. 

Pebulu tangkis asal Papua berusia 24 tahun itu tak sabar ingin memanaskan lagi mesin untuk segera melakoni pertandingan. Dirinya merasa yakin dengan persiapan yang dilakukan setelah jeda kompetisi.(OL-11)

Baca Juga

AFP

Lolos Ke Final Australia Terbuka 2023, Tsitsipas Makin Dekat Jadi Nomor Satu Dunia

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:45 WIB
STEFANOS Tsitsipas memastikan tempat di final tunggal putra grand slam Australia Terbuka...
MI/Ramdani

Bangkit dari Keterpurukan, Leo/Daniel Melangkah ke Semifinal

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:40 WIB
Pasangan berjuluk The Babies itu memastikan tempat di semifinal usai menaklukan pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori...
BADMINTONINDONESIA.ORG

Menanti 4 Tahun, Jonatan Christie Akhirnya Tembus Semifinal Indonesia Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:28 WIB
Dengan kemenangan ini, selanjutnya Juara Swiss Terbuka 2022 itu bakal menghadapi lawan tangguh asal Tiongkok, Shi Yu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya