Minggu 08 Januari 2023, 23:04 WIB

Indonesia Siap Geber di Malaysia Terbuka

Akmal Fauzi | Olahraga
Indonesia Siap Geber di Malaysia Terbuka

Badminton
Ganda campuran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

Para pebulutangkis Indonesia bertekad meraih prestasi terbaik pada turnamen Malaysia Terbuka 2023 yang digelar 10-15 Januari

Turnamen yang masuk dalam BWF World Tour Super 1000 ini akan berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Ajang pembuka tahun ini menyediakan hadiah total 1,250 juta dolar AS.

Indonesia mengirimkan 25 pemain bersama, pelatih teknik, dokter, masseur, dan tim pendukung ke Malaysia Terbuka. Ganda campuran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk kali pertama datang ke turnamen awal tahun ini dengan status anyar sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Menurut Rian, posisinya sebagai ganda putra nomor wahid dunia, menambah semangatnya. Bersama Fajar, diia seperti mendapat tambahan suntikan semangat dan gairah baru untuk tampil ke Malaysia Terbuka.

"Ya, saya seperti mendapat tambahan semangat dan gairah baru untuk menghadapi turnamen Malaysia Terbuka. Semoga kami bisa menampilkan performa terbaik di kejuaraan awal tahun ini," kata Rian dalan keterangan PBSI, Minggu (8/1).

Skuad Merah-Putih tampil ke kejuaraan Malaysia Terbuka berkekuatan 25 pemain ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung. Tim terbang meninggalkan Tanah Air menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 720 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (8/1) sore.

Manajer tim Rionny Mainaky, para pebulutangkis penghuni Pelatnas Cipayung sudah siap tempur di ajang itu. Persiapan yang dilakoni sejak Desember lalu, dinilai lebih dari cukup. Para pemain rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari sang pelatih agar nanti mampu menampilkan performa terbaiknya.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Terbuka. Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," ujar Rionny.

Rionny menambahkan kondisi para pemain juga bagus dan fit. Untuk itu, Rionny berharap pebulutangkis Indonesia bisa menampilkan performa terbaik untuk meraih gelar juara. Mereka wajib mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan jangan terbebani juara.

"Asal pemain bisa main bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka. Saya berharap dari Malaysia Terbuka ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri," ujar Rionny.

Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra, menyatakan bahwa selain persiapan teknik, para pemain juga wajib menjaga kesehatan. Sejak menjalani latihan terakhir hingga keberangkatan, dia sudah mewanti-wanti para pemain, agar bisa menjaga kondisi tubuh.

"Saya sudah meminta selama persiapan di Pelatnas Cipayung hingga keberangkatan ini agar para pemain jangan sampai ada yang cedera atau sakit. Sejauh ini kondisi pemain juga oke dan siap tempur," kata Herry.

Sementara pemain ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku punya semangat baru untuk menyambut tahun baru. Apalagi sebagai juara bertahan, bersama Apriyani Rahayu, dia tentu ingin mengulang prestasi seperti yang diukir tahun lalu.

"Datang ke turnamen Malaysia Open tahun ini saya membawa semangat baru. Semoga di tahun baru ini saya bisa tampil baik dan kembali juara," kata Fadia. (OL-8)

Baca Juga

dok.Ist

Erick Thohir Komitmen Benahi Persoalan Sepak Bola Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:02 WIB
KOMITMEN tinggi terus ditunjukkan Menteri BUMN dalam keseriusannya membenahi persoalan sepak bola...
ANTARA

Bagas/Fikri Kandas Di Semifinal Thailand Masters 2023

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:45 WIB
LANGKAH ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di turnamen Thailand Masters 2023 terhenti di...
dok.Proliga

Jakarta BIN Tekuk Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:59 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN sukses menumbangkan Bandung BJB Tandamata tiga set langsung di laga pekan pertama putaran kedua Proliga 2023...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya