Senin 09 Januari 2023, 04:35 WIB

Branch Menangi Etape Delapan Kategori Sepeda Motor Reli Dakar

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Branch Menangi Etape Delapan Kategori Sepeda Motor Reli Dakar

AFP/Edoardo BAUER
Pembalap Botswana Ross Branch

 

ROSS Branch membuat penebusan setelah kehabisan bahan bakar pada dua etape sebelumnya dan membawa tim Hero Motorsport memenangi etape delapan Reli Dakar 2023, Minggu (8/1).

Menyusul hujan deras pada Sabtu (7/1), yang memaksa etape tujuh kategori sepeda motor dibatalkan, para pembalap kembali melintasi lembah berbatu dan gunung pasir di gurun Arab Saudi saat mereka menaklukkan special stage sejauh 346 km dari Al-Duwadimi ke Riyadh.

Branch, yang berasal dari Botswana, menyelesaikan etape kali ini dengan catatan waktu tiga menit 15 detik lebih cepat dari pembalap tim GasGas Daniel Sanders.

Baca juga: Al-Rajhi Menangi Etape 7 Reli Dakar, Al-Attiyah Pimpin Klasemen

"Ini akhir pekan yang buruk bagi kami. Saya harus kembali mengeluarkan penampilan terbaik saya dan bagi tim, mereka telah bekerja sangat keras," kata Branch dikutip laman resmi Dakar.

"Kami kehabisan bahan bakar, yang sama sekali tidak terduga dan bukan kesalahan siapa-siapa. Kami tampil sempurna hari ini dan itu yang penting," lanjutnya.

Sanders, yang tergeser dari posisi puncak klasemen umum menyusul tampil jeblok pada Kamis (5/1), diuntungkan pada hari ini setelah Mason Klein diganjar penalti dua menit karena melebihi batas kecepatan.

Klein harus menyerahkan posisi pimpinan klasemen kepada rekan satu timnya, Skyler Howes, yang kini memegang kendali reli dengan keunggulan satu menit 13 detik dari Kevin Benavides dan Klein, yang memiliki catatan waktu serupa.

Sang pembalap Argentina mewarisi peringkat dua, sementara Klein melorot ke peringkat tiga.

"Saya melakukan yang terbaik hari ini, dan saya sangat ingin memenangi etape ini. Sayangnya, Ross mengalahkan saya," kata Klein.

Sementara itu, Toby Price juga mendapat penalti satu menit namun bertahan di peringkat empat klasemen dengan jarak dua menit 58 detik di belakang Howes. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Maddie Meyer / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Pelatih Lakers Sebut LeBron James GOAT

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:00 WIB
James kini hanya butuh mencetak 89 poin lagi untuk menjadi pemain basket yang mencetak poin paling banyak dalam sejarah dunia, melampaui...
Dok pribadi

Second Career Bagi Mantan Atlet

👤Media Indonesia 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:35 WIB
PUNCAK prestasi seorang atlet amatir ialah berlaga di ajang sekelas...
AFP/Karim Sahib

Lewis Hamilton Mengaku Jadi Korban Pelecehan Rasial Saat Sekolah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:00 WIB
"Saya sudah dirundung saat berusia 6 tahun. Di sekolah itu, saya adalah salah satu dari tiga murid yang tidak berkulit putih....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya