Minggu 13 November 2022, 22:08 WIB

Indomaret Sidoarjo Segel Gelar Juara Livoli Divisi Utama 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Indomaret Sidoarjo Segel Gelar Juara Livoli Divisi Utama 2022

DOK.PBVSI
Tim bola voli putra Indomaret Sidoarjo menjuarai Livoli Divisi Utama 2022 di Magetan, Jawa Timur.

 

TIM bola voli putra Indomaret Sidoarjo berhasil keluar sebagai juara  pada kompetisi Livoli Divisi Utama 2022. Kepastian itu didapat Indomaret setelah memetik kemenangan atas STIN Pasundan dengan kedudukan 3-2, Minggu (13/11).

Melakoni pertarungan sengit di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur. Indomaret berjuang keras untuk memetik kemenangan dalam pertarungan 5 set, dengan rincian skor 25-18, 16-25, 25-23, 21-25 dan 16-14.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pendukung Indomaret, kami ucapkan terima kasih juga kepada pelatih, manajer dan teman-teman semuanya. Tak lupa kami juga mengucap terima kasih kepada orang tua dan keluarga kami yang mendoakan kami dari rumah," ucap kapten tim Indomaret Sidoarjo Hernanda Zulfi dalam pidato kemenangannya.

Kemenangan ini tentu menjadi kebahagiaan besar bagi Indomaret, pasalnya mereka berhasil mengakhir puasa panjang gelar Livoli Divisi Utama. Indomaret tercatat sudah 14 tahun mengalami puasa gelar Livoli Divisi Utama dengan yang terakhir mereka rebut pada 2008 silam.

Atas kemenangan ini, Indomaret berhak mengangkat piala bergilir Livoli Divisi Utama serta membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo mengucapkan selamat kepada Indomaret Sidoarjo yang berhasil merebut gelar juara untuk kategori putra.


Baca juga: Livoli: Menang Atas BIN Samator, STIN Pasundan Segel Satu Tempat di Final


"Selamat kepada para pemenang yaitu Indomaret Sidoarjo untuk putra dan kemudian untuk putri Bank Jatim Surabaya. Saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua atlet dan semua klub yang ikut berpartisapiasi pada Livoli Divisi Utama tahun ini," ucap Sudjarwo.

Lebih lanjut, Sudjarwo mengaku kagum dengan bakat para atlet yang ditampilkan sepanjang kompetisi ini. Dia menilai persaingan di Livoli Divisi Utama tak kalah seru dengan pertarungann kompetisi bola voli tertinggi tingkat nasional yakni Proliga.

"Kami semua bangga, kami melihat Livoli Divisi Utama ini seperti kami melihat Proliga. Para pemain mampu menampilkan teknik dan taktik serta strategi yang sangat baik sekali. Mereka juga menampilkan permainan yang sangat indah dan sangat cantik," sebut Sudjarwo.

Dalam kesempatan yang sama, Sudjarwo menilai pada gelaran Livoli tahun ini banyak memperlihatkan talenta-talenta muda berbakat. Dia menilai hal itu tentu sangat baik untuk masa depan bola voli Indonesia.

"Saya melihat banyak sekali pemain baru, pemuda-pemuda berbakat yang tampil di sini. Mereka pastinya nanti bakal menjadi penerus seniornya di level Internasional serta mampu mempertahankan status bahwa Indonesia masih menjadi nomor satu di Asia Tenggara," tukasnya. (OL-16)

Baca Juga

AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...
AFP/Rob Carr/Getty Images

Cedera, Towns Harus Absen Bela Timberwolves Selama Beberapa Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 10:00 WIB
Towns terjatuh dengan keras di kuarrter ketiga kala Timberwolves kalah dari Washington Wizards, Selasa (29/11)...
AFP

Turnamen Indonesian Masters Siap Sajikan Persaingan Ketat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 21:02 WIB
Sejumlah pegolf top dunia akan memanaskan persaingan pada turnamen berhadiah total US$1,5 juta. Seperti, Lee Westwood, Jazz...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya