Selasa 23 Agustus 2022, 05:15 WIB

Ribka dan Fadia Senang Kembali Dipasangkan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ribka dan Fadia Senang Kembali Dipasangkan

Twitter @INABadminton
Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

 

GANDA putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku langsung klop setelah kembali berpasangan di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Hasilnya, mereka berhasil melewati putaran pertama dengan kemenangan mudah 21-14 dan 21-8 atas wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tu di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8).

Meski sudah lama tidak tampil bersama, Ribka dan Fadia masih memiliki chemistry. Terbukti, pergerakan dan komunikasi mereka di putaran pertama Kejuaraan Dunia sangat baik.

Baca juga: Rehan/Lisa Lakoni Debut Manis di Kejuaraan Dunia 2022

"Senang bisa kembali reuni dengan Ribka di Kejuaraan Dunia. Menjadi pengalaman yang penting karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami. Hawanya memang berbeda tampil dibandingkan dengan turnamen lainnya," ujar Fadia, yang menjuarai Singapura Terbuka dan Malaysia Terbuka 2022 bersama Apriyani Rahayu.

"Secara pola permainan tidak ada yang berubah dari Fadia. Tapi terasa sekali dia sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Jadi aura positif memengaruhi saya. Saya jadi lebih semangat juga. Itu mungkin salah satu kunci tadi bisa langsung klop di lapangan," timpal Ribka.

Kemenangan itu membawa Ribka/Fadia ke putaran kedua untuk menantang unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Pada pertandingan selanjutnya, kami harus lebih fokus lagi. Semangat dan konsistensi terus dijaga agar tidak turun," pungkas Ribka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya