Kamis 30 Juni 2022, 12:45 WIB

Perbasi Panggil Enam Pemain untuk Piala Asia 3x3

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Perbasi Panggil Enam Pemain untuk Piala Asia 3x3

ANTARA/M Agung Rajasa
Pebasket Indonesia Lester Prosper

 

PENGURUS Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) memanggil enam pemain untuk tampil di ajang FIBA 3x3 Asia Cup, yang akan berlangsung di Singapura, 6-10 Juli mendatang.

Enam pemain tersebut adalah pemain naturalisasi Lester Prosper, Sandy Ibrahim, Reza Fahdani Guntara, Rio Disi, Julian Chalias, dan Kevin Moses.

Ketua Bidang 3x3 PP Perbasi Rama Datau mengatakan FIBA 3x3 Asia Cup merupakan ajang penting yang harus diikuti demi memajukan dan mempopulerkan bola basket 3x3. Ajang tersebut juga menjadi salah satu upaya dalam regenerasi pemain timnas 3x3.

Baca juga: Menpora: Istora Siap Jadi Venue FIBA Asia 2022

"Kami memang sengaja memanfaatkan FIBA 3x3 Asia Cup ini sebagai ajang regenerasi pemain-pemain timnas 3x3," ujar Rama dalam siaran pers Perbasi yang dikutip di Jakarta, Rabu (29/6).

Dalam persiapan menuju FIBA 3x3 Asia Cup, timnas 3x3 hanya akan melakukan pertandingan internal mengingat waktu persiapan yang singkat.

"Waktu yang singkat ini akan dimaksimalkan untuk pematangan strategi dan chemistry antarpemain. Namun kami tidak mengagendakan uji coba, hanya pertandingan internal," ucap Rama.

Tim 3x3 Indonesia akan dipimpin pelatih Nico Donnda Fitzgerald, yang menggantikan pelatih sebelumnya Ali Budimansyah.

Rama mengatakan pergantian pelatih dari Ali Budimansyah saat di SEA Games Vietnam dengan Nico Donnda merupakan bagian dari upaya PP Perbasi dalam regenerasi kepelatihan 3x3.

"Karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan oleh pelatih-pelatih yang lama, kami terpaksa mencari pelatih baru dan juga
momen ini sebagai ajang regenerasi untuk pelatih," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya