Kamis 30 Juni 2022, 12:00 WIB

Tersingkir di Putaran Kedua Wimbledon, Murray Tegaskan belum Ingin Pensiun

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tersingkir di Putaran Kedua Wimbledon, Murray Tegaskan belum Ingin Pensiun

AFP/Joe TOTH
Petenis Inggris Andy Murray

 

ANDY Murray berencana untuk tampil kembali di Wimbledon pada tahun depan meski tersingkir di putaran kedua di turnamen Grand Slam lapangan rumput itu pada tahun ini, catatan terburuk dalam kariernya di All England Club.

Juara Wimbledon dua kali itu tersingkir setelah kalah dari petenis Amerika Serikat (AS) John Isner 6-4, 7-6 (7/4), 6-7 (3/7), dan 6-4.

Petenis berusia 35 tahun itu sebelumnya memiliki catatan gemilang di Wimbledon dengan menjadi juara pada 2013 dan 2016. Sebelumnya, prestasi terburuk Murray di All England Club adalah tersingkir di putaran ketiga pada 2005 dan 2021.

Baca juga: Murray Tersingkir di Putaran Kedua Wimbledon

Meski begitu, petenis, yang kini berperingkat 52 dunia itu, menegaskan dirinya tidak berencana pensiun dan merasa kondisi fisiknya jauh lebih baik ketimbang tahun lalu.

"Permainan saya sudah jauh lebih baik. Saya merasa baik secara fisik. Saya seharusnya bisa melaju jauh di sini," ujar Murray.

"Hari ini membuktikan pentingnya memperbaiki peringkat dunia karena itu akan membuat Anda terhindar dari para petenis papan atas di awal turnamen," lanjutnya.

Murray memastikan masa depannya akan ditentukan oleh kondisi tubuhnya. Petenis Skotlandia itu dihantui serangkaian cedera selama beberapa tahun terakhir, termasuk dua kali operasi pinggul.

"Jika kondisi fisik saya mendukung, saya ingin terus bermain. Namun, tidak mudah menjaga tubuh tetap optimal dan bisa bertanding di level teratas," pungkas Murray. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

Prawira Bandung dan Pelita Jaya Rebut Laga Perdana Playoff

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:05 WIB
Kemenangan laga pertama playoff juga berhasil diamankan Pelita Jaya setelah melewati perlawanan alot tim debutan, Rans PIK...
ANTARA/M Agung Rajasa

Atasi Amartha Hangtuah, Satria Muda Curi Kemenangan Pertama Playoff IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:35 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (13/8), Satria Muda menang dengan skor tipis...
ANTARA/Nova Wahyudi

Angkat Besi Perkasa di ISG, Rizki Juniansyah Sumbang Tiga Emas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 21:00 WIB
Sebelumnya, Siti Nafisatul Hariroh membuka keran emas Indonesia dengan raihan tiga emas, diikuti Ricko Saputra tiga emas, serta dua emas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya