Selasa 28 Juni 2022, 12:00 WIB

Murray Sukses Lalui Rintangan Pertama di Wimbledon

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Murray Sukses Lalui Rintangan Pertama di Wimbledon

AFP/Adrian DENNIS
Petenis Inggris Andy Murray

 

MANTAN petenis nomor satu dunia Andy Murray memulai perjalanannya di Wimbledon 2022 dengan baik, setelah berhasil mengalahkan petenis Australia James Duckworth di putaran pertama, Selasa (28/6) dini hari WIB.

Tampil di tengah riuh pendukung yang memadati tribune Centre Court, Murray tampil solid untuk bangkit di set kedua dan membukukan kemenangan 4-6, 6-3, 6-2, dan 6-4.

"Saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik untuk bangkit setelah set pertama. Selalu ada ketegangan, tekanan dan stres pada pertandingan babak pertama. Tapi saya sangat bersyukur dapat keluar dari rintangan ini dan mendapatkan kemenangan dengan performa terbaik saya," kata Murray dikutip dari ATP, Selasa (28/6).

Baca juga: Djokovic Bukukan Kemenangan Ke-80 di Wimbledon

Murray membuat kemajuan yang lambat, sejak menjalani operasi pinggul kanan keduanya pada 2019 lalu, hal itu bahkan sempat membuatnya terbenam di peringkat 124 dunia.

Awal bulan ini, Murray terlihat mulai menemukan performa yang lebih baik hal itu terlihat dari peningkatan peringkatnya yang kini menduduki 50 besar dunia.

Petenis berusia 35 tahun itu juga berhasil malaju hingga babak final di Stuttgart Terbuka, beberapa pekan lalu. Dalam perjalanannya, dia mengalahkan sejumlah petenis unggulan seperti Stefanos Tsitsipas (Yunani) hingga Nick Kyrgios (Australia).

Melaju ke putaran kedua di Wimbledon, juara Grand Slam tiga kali itu selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat (AS) John Isner yang mengalahkan petenis Prancis Enzo Couacaud dalam pertarungan sengit 6-7(6/8), 7-6 (7/3), 6-4, 3-6, dan 7-5.

Menghadapi Isner, yang tampil sebagai petenis unggulan ke-20, Murray mengincar kemenangan kesembilan kalinya berturut-turut. Pertemuan di Wimbledon ini akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak Paris Masters 2016 silam.

“Saya tidak tahu berapa banyak lagi kesempatan yang akan saya dapatkan untuk bermain di lapangan ini, jadi saya ingin memanfaatkan setiap waktu saya untuk menang. Mudah-mudahan saya mendapatkan banyak pertandingan lain di sini dalam beberapa hari kedepan," tukas Murray. (ATP/OL-1)

Baca Juga

Antara

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:02 WIB
Mengingat, FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, tinggal berlangsung sebentar lagi, yakni pada 5-11...
AFP/EVGENIA NOVOZHENINA

Dokter Jelaskan Penanganan Pertama Kasus Cedera Olahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:18 WIB
Setelah peradangan berhasil diatasi, pasien dapat mulai menjalani program terapi selanjutnya untuk mengembalikan fungsi gerak dan...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:25 WIB
Medvedev hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya