Rabu 25 Mei 2022, 04:30 WIB

Spoelstra Akui Keunggulan Celtics di Gim 4

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Spoelstra Akui Keunggulan Celtics di Gim 4

AFP/Elsa/Getty Images
Pelatih Kepala Miami Heat Erik Spoelstra

 

PELATIH kepala Miami Heat Erik Spoelstra tidak mau mencari-cari alasan atas kekalahan yang diderita timnya dari Boston Celtics dengan skor 82-102 di Gim 4 Final Wilayah Timur NBA di TD Garden, Massachusetts, Selasa (24/5) WIB.

Bagi Spoelstra, timnya hanya bisa mengakui keunggulan Celtics nyaris di semua lini sepanjang laga.

"Mereka keluar dan menerkam kami," kata Spoelstra selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Selasa (24/5).

Baca juga: Udoka Akui Konsistensi Jadi PR Celtics

"Kami tidak mencari-cari alasan. Mereka jelas-jelas mengalahkan kami. Kami sama sekali gagal menemukan penguasaan di sektor apapun sepanjang laga," tambahnya.

Buruknya penampilan Heat tercermin jelas dari tidak satu pun dari pancamula mereka mampu mencapai raihan poin dua digit.

Jimmy Butler cuma mencetak enam poin, Bam Adebayo sembilan poin, Kyle Lowry tiga poin, sedangkan PJ Tucker dan Max Strus sama-sama nirpoin.

Perolehan itu boleh jadi dipengaruhi situasi kebugaran para pemain Heat yang sudah tidak diperkuat Tyler Herro karena cedera pangkal paha.

Lowry dan Strus juga masih diganggu cedera hamstring, sedangkan Tucker mengalami masalah di lututnya. Mereka bertiga harus menjalani pemeriksaan beberapa jam sebelum pertandingan untuk diizinkan main.

Tapi, Adebayo enggan menjadikan situasi itu sebagai alasan, terlebih Celtics juga menghadapi masalah juga karena harus tampil tanpa Marcus Smart, yang dibekap cedera pergelangan kaki, dan Robert Williams III, yang baru kembali setelah absen di pertandingan sebelumnya.

"Itu bagian dari playoff. Anda harus bergegas beradaptasi," kata Adebayo.

"Ada yang harus absen, ada yang cuma bisa main separuh laga atau bahkan 20 menit, semuanya berbeda. Tapi Anda harus mencari cara untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Buruknya performa pancamula Heat ditambah marjin sejauh 52-76 saat mengakhiri kuarter ketiga memaksa Spoelstra membangkucadangkan mereka sepanjang periode pemungkas.

Heat tentu berpacu dengan waktu untuk menemukan solusi dari malam-malam buruk di Gim 2 dan 4, sebab mereka selanjutnya akan menjamu Celtics di FTX Arena, Florida, Kamis (26/5) dalam upaya merebut keunggulan lagi dari seri yang kini berimbang 2-2. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Pro Archery Shop

Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Masa Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:43 WIB
Manajer Tim Nasional Panahan, Ary Koeswiranto, yang membuka kejuaraan tersebut, berharap, akan muncul bintang muda Indonesia untuk berlaga...
Dok. technobike

HUT ke-10, Technobike Gelar Technofest10 dan Gowes bersama Atlet Paracycling M Fadli

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:35 WIB
Khusus untuk festival sepeda, akan digelar pada dua akhir pekan berturut-turut, pada 2-3 dan 9-10 Juli. Sementara, charity akan dilakukan...
Dok. Pribadi

Ongen Menang di Pertandingan Tinju Internasional, Tokoh Maluku Ini Berikan Bonus Rp25 Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:28 WIB
"Hadiah itu adalah bagian dari apresiasi bukan soal CEO atau apa tapi sebagai sama-sama putra pulau Buru saya menghormati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya