Selasa 10 Mei 2022, 11:15 WIB

Embiid Sebut Sixers belum Capai Performa Terbaik

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Embiid Sebut Sixers belum Capai Performa Terbaik

AFP/Mitchell Leff/Getty Images
Pemain Philadelphia 76ers Joel Embiid (kanan) melepastkan tembakan di laga plyaoff NBA melawan Miami Heat.

 

JOEL Embiid menilai Philadelphia 76ers belum mencapai performa terbaik meski baru saja menyamakan kedudukan di semifinal playoff Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat menjadi 2-2 setelah memenangi Gim 4 di Wells Fargo Center, Senin (9/5) WIB.

"Saya pikir, kami belum memainkan permainan terbaik kami," kata Embiid setelah Sixers menang 116-108 atas Heat seperti dikutip laman NBA, Senin (9/5).

Embiid, yang bertanding dua gim berturut-turut mengenakan masker medis karena cedera tulang orbital itu menorehkan 23 poin dan 11 rebound.

Baca juga: Sixers Menang Lagi, Samakan Kedudukan dengan Heat

Statistik itu meningkat dibandingkan 18 poin dan 11 rebound dalam pertandingan selanjutnya, tetapi pelatih kepala Sixers Doc Rivers meyakini Embiid memang masih belum mencapai puncak performanya dalam laga semifinal Wilayah Timur itu.

"Kita semua belum mendapatkan performa terbaik Joel dalam seri ini. Dia masih berusaha menyesuaikan diri bermain dengan masker yang terus bergeser-geser pada wajahnya," kata dia.

Sedangkan James Harden seperti menemukan kembali puncak performa yang pernah dia perlihat semasa berseragam Houston Rockets.

Hardenmeraih 31 poin, tujuh rebound, dan sembilan assist, setelah melesakkan enam tembakan tripoin.

"Tidak ada yang berubah. Saya hanya berhasil mengonversi tembakan," kata Harden.

Penampilan Harden tidak luput dari perhatian Rivers, yang sudah yakin bintang berusia 32 tahun itu akan menjalani malam gemilang  di Gim 4.

"Itu hanya James menjadi James. Saya sudah merasa dia akan menjalani malam yang hebat. Anda bisa merasakannya," ujar Rivers.

Kemenangan kali ini meningkatkan kepercayaan diri Sixers menjelang lawatan ke markas Heat, Rabu (11/5), di Gim 5.

Itu akan menjadi kali pertama Sixers diperkuat Embiid di FTX Arena setelah dua lawatan sebelumnya sang bintang dipaksa menepi karena cedera keretakan tulang orbita dan cedera gegar ringan.

"Itulah alasannya kami di sini. Sekarang masih 2-2. Kami masih punya banyak tugas, tapi saya tidak sabar melihat apa yang bisa kami raih," tutup Embiid. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Persembahkan Emas, Voli Pantai Indonesia Berambisi Tampil di Paris 2024

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:36 WIB
Pasangan Ade Chandra Rachmawan/Mochammad Ashfiya yang tampil pertama mengalahkan wakil Thailand .Surin/N.Banlue, Chandra/Ashfiya menang dua...
AFP/GABRIEL BOUYS

Ferrari Dominasi Latihan Hari Pertama GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 22:19 WIB
FERRARI unjuk kekuatan di hari pertama latihan balap Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (20/5). Pembalap tim berlambang Kuda...
AFP

Leclerc Berharap Ferrari Bisa Bersaing Dengan Red Bull Di GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:23 WIB
Charles Leclerc berharap upgrade yang dibawa Ferrari ke GP Spanyol akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya dapat membantu mereka menandingi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya