Selasa 10 Mei 2022, 05:15 WIB

Meski Dihantui Kantuk, Shesar Sukses Sumbang Poin untuk Tim Thomas

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Meski Dihantui Kantuk, Shesar Sukses Sumbang Poin untuk Tim Thomas

ANTARA/M Risyal Hidayat
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito

 

PEBULU tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengukir kemenangan di partai terakhir penyisihan Piala Thomas melawan Thailand, meski harus dihinggapi rasa kantuk karena baru bertanding pada Selasa (10/5) dini hari waktu Bangkok.

Berlaga selama 39 menit, Shesar mencetak hasil menggembirakan dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan dua gim langsung 21-19 dan 21-14.

"Secara fisik memang sudah ngantuk karena biasa tidur paling larut jam 11 (malam). Tapi ini setengah satu (00.30) baru main. Untungnya tidak jadi beban, karena teman-teman juga tetap dukung sampai terakhir. Ini bentuk kerja sama tim yang bagus," kata Shesar saat ditemui setelah pertandingan, Selasa (10/5).

Baca juga: The Daddies Bawa Indonesia Imbangi Thailand 1-1

Pebulu tangkis peringkat ke-24 ini juga tidak mengeluh karena mengisi partai penutup saat menghadapi tim tuan rumah. Baginya, tampil maksimal adalah keharusan agar bisa memberikan kepercayaan diri bagi anggota tim yang lain.

Ia pun sangat bersyukur bisa mendapat dukungan penuh dari anggota tim dan pelatih. 

Sama seperti saat menghadapi Singapura, Minggu (8/5), Shesar tetap tampil maksimal meski timnas sudah dipastikan menang secara skor.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang, dan yang penting saya sudah main sebaik mungkin dan maksimal. Memang tujuannya bukan untuk santai meski di awal sudah ada yang menang. Lakukan yang terbaik sajalah," tuturnya.

Untuk pertandingan penyisihan Grup A selanjutnya, Skuat Merah Putih akan menghadapi tim Korea Selatan, Rabu (11/5). 

Shesar menilai meski timnas sudah punya modal dua kemenangan, mereka sepakat untuk keluar sebagai juara grup sehingga enggan untuk mengendurkan semangat.

"Menurut saya memang harus sama seperti sebelumnya, semua partai penting. Kemungkinan kami akan turun di kekuatan terbaik dan harapannya menjadi juara grup. Jadi harus habis-habisan setiap partai," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ozan KOSE / AFP

Mesut Ozil Sangat Ingin Kunjungi Istiqlal, Setelah Itu Bali

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:06 WIB
Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27...
AFP/Ron Jenkins/Getty Images

Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:57 WIB
Kemenangan itu membuat Mavericks terhindar dari kemungkinan disapu Warriors dan membuat kedudukan dalam laga best-of seven itu menjadi...
AFP/GABRIEL BOUYS

Hamilton Optimistis Mercedes Kini Bisa Bersaing di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:00 WIB
Juara dunia tujuh kali tersebut mengatakan hasil finis di Catalunya, Minggu (22/5), mengembalikan kenangan lama dan optimisme untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya