Rabu 04 Mei 2022, 11:26 WIB

Menang di Gim 2, Celtics Samakan Kedudukan Melawan Bucks

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Menang di Gim 2, Celtics Samakan Kedudukan Melawan Bucks

AFP/Maddie Meyer/Getty Images
Gim 2 semifinal Wilayah Timur playoff NBA antara Boston Celtics dan Milwaukee Bucks.

 

BOSTON Celtics berhasil menyamakan kedudukan dengan juara bertahan NBA Milwaukee Bucks dalam pertarungan gim kedua semifinal playoff Wilayah Timur NBA 2021/2022, di TD Garden, Boston, Rabu (4/5) WIB.

Setelah di gim pertama Celtics kalah dari Bucks dengan kedudukan 101-89, kini, skuat asuhan Ime Udoka itu berhasil menang di gim kedua dengan skor akhir 109-86, membuat kedudukan sementara imbang menjadi 1-1.

Jaylen Brown menjadi pahlawan untuk Celtics dalam pertandingan itu. Brown tampil agresif dengan menyumbangkan 30 poin sepanjang 38 menit melantai.

Baca juga: Suns Cetak Kemenangan Pertama di Semifinal Wilayah Barat NBA

Tidak kalah apik, Jayson Tatum juga tampil dengan baik selama 43 menit melantai dengan mencetak 29 poin dan 8 assist. Sedangkan Grant Williams menambahkan 21 poin untuk Celtics.

"Ini adalah babak playoff," kata Brown tentang penampilan skuatnya, dikutip dari ESPN, Rabu (4/5).

"Kami tidak bisa membiarkan satu jenis permainan mendikte bagaimana seri ini berjalan. Kami ingin menjadi agresif sejak awal," jelasnya.

Celtics bermain tanpa pemain bertahan terbaik tahun Ini, Marcus Smart, setelah ia absen sebelum pertandingan karena cedera paha kanan yang dideritanya di gim pertama. Derrick White mengambil tempatnya di starting lineup.

Meski tidak diperkuat Smart, Celtics tetap tampil impresif mereka tercatat mencetak 24 poin dari 16 turnover Bucks.

"Kami ingin menyamai fisik mereka dan menyerang balik pada pertandingan malam ini,” kata pelatih Celtics Ime Udoka. "Kemenangan ini menjadi pesan besar dan menunjukkan kepada mereka siapa kita."

Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo tampil sebagai pencetak poin terbanyak dengan menyumbangkan 28 poin, dibantu Jrue Holiday yang mencetak 19 poin

Namun, penampilan luar biasa Antetokounmpo dan Holiday tidak dapat diikuti pemain Bucks lainnya. Tercatat Brook Lopez hanya mampu mencetak 2 poin sepanjang 25 menitnya melantai, sementara Wesley Matthews hanya mampu mencetak 4 poin.

Dengan kedudukan sementara imbang 1-1, selanjutnya kedua tim akan melakoni gim ketiga pada Minggu (8/5) WIB, dengan pertandingan akan berlangsung di kandang Bucks, di Fiserve Forum. (ESPN/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Lifter Rahmat Erwin Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 14:20 WIB
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah mampu mempertajam rekornya saat meraih medali emas kelas 73kg putra di SEA Games 2021 Vietnam, Sabtu...
AFP/FABRICE COFFRINI

ATP & WTA Kompak Hapus Poin Peringkat Wimbledon 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:48 WIB
Wimbledon yang merupan turnamen tenis lapangan rumput. Secara sepihak melarang petenis Rusia dan Belarus untuk bertanding di turnamen...
Antara/Sigid Kurniawan

Persembahkan Emas, Voli Pantai Indonesia Berambisi Tampil di Paris 2024

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:36 WIB
Pasangan Ade Chandra Rachmawan/Mochammad Ashfiya yang tampil pertama mengalahkan wakil Thailand .Surin/N.Banlue, Chandra/Ashfiya menang dua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya