Rabu 27 April 2022, 10:46 WIB

Layup Morant Bawa Grizzlies Ungguli Wolves di Gim 5

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Layup Morant Bawa Grizzlies Ungguli Wolves di Gim 5

AFP/Justin Ford/Getty Images
Pemain Memphis Grizzlies Ja Morant melakukan lay up dalam laga playoff NBA melawan Minnesota Timberwolves.

 

JA Morant mencetak 18 dari 30 poinnya di kuarter keempat, termasuk layup tiebreak pada detik terakhir, yang membuat Memphis Grizzlies mengalahkan Minnesota Timberwolves 111-109, Rabu (27/4) WIB, untuk membawa Grizzlies memimpin playoff Wilayah Barat NBA melawan Wolves 3-2.

Keberhasilan Morant memasukkan bola ke keranjang itu menyudahi laga saat Most Improves Player NBA 2021-2022 itu mencetak 11 poin terakhir Grizzlies.

Grizzlies akan berusaha menuntaskan seri playoff berformat best-of-seven itu di Minneapolis pada Sabtu (30/4) WIB.

Baca juga: Ja Morant, Most Improved Player NBA 2021-22

Ketika Wolves unggul dua poin saat 1 menit 3 detik terakhir, Brandon Clarke, yang menyudahi lagi dengan 21 poin dan 15 rebound untuk Grizzlies, mencuri bola dari upaya tiga angka yang gagal dilakukan Tyus Jones untuk diberikan kepada Morant.

Tembakan tiga angka Morant menjadi upaya tiga angka pertamanya malam itu, dan itu untuk pertama kalinya membawa Grizzlies unggul pada akhir kuarter pertama.

Timberwolves unggul sampai selisih 13 poin di paruh kedua, termasuk dalam kuarter keempat ketika Karl-Anthony Towns memasukkan salah satu satu dari lima lemparan tiga angkanya yang berhasil masuk dari total tujuh percobaan.

Towns tuntas dengan catatan tertinggi tim 28 poin dan 12 rebound, selain membuat tiga steal dan dua blok.

Setelah lemparan tiga angka Towns membawa Wolves unggul 92-79 ketika waktu tersisa 9 menit 38 detik, Grizzlies mendominasi sisa kuarter keempat.

Menyusul lemparan Morant, Wolves memberi Towns bola saat penguasaan berikutnya, tetapi dia kehilangan kendali dalam salah umpan terakhir dari tujuh kali turnover yang dibuatnya.

Rebound Jaden McDaniels memberi Timberwolves kesempatan untuk unggul kembali, tapi Clarke berhasil membalas jumper D'Angelo Russell. Morant kemudian memasukkan dua lemparan bebas untuk memimpin tiga poin dalam 8,2 detik tersisa.

Guard Timberwolves Jordan McLaughlin yang berhasil pada semua dari empat lemparan tiga angkanya, Sabtu (23/4) lalu, menjemput umpan. Dia melepaskan umpan pantulan kepada Anthony Edwards yang memasukkan lemparan tiga angka pada 3,7 detik tersisa yang menyamakan kedudukan. Ini juga poin terakhir dari 22 poin yang dikemasnya dalam laga ini.

Kemudian layup Morant membuat kedudukan seri menjadi pecah untuk keunggulan Grizzlies.

Guard Grizzlies Desmond Bane mencetak 25 poin dan memblok tiga tembakan. Morant juga menyumbangkan 13 rebound, sembilan assist, dan tiga steal. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Indonesia Borong 10 Medali Emas NPC Worlwide Singapore Showdown 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 08:30 WIB
Chris Putra meraih 5 medali emas untuk kategori Classics Physique, sedangkan Fareza Febri memangkan 5 medali emas kategori...
AFP/Adrian Dennis

MotoGP, Bagnaia Kampiun Di Silverstone

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 20:37 WIB
PEMBALAP Italia, Francesco Bagnaia meraih podium utama balap MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu...
Dok.PGI

Juara Mandiri Indonesia Open 2022, Gaganjeet Bhullar Cetak Hattrick

👤 Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 17:05 WIB
Mediaindonesia.comBhullar kali ini menjadi juara setelah memimpin klasemen akhir dengan total 268 pukulan atau 20 di bawah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya