Rabu 27 April 2022, 06:00 WIB

Ja Morant, Most Improved Player NBA 2021-22

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ja Morant, Most Improved Player NBA 2021-22

AFP/Justin Ford/Getty Images
Pemain Memphis Grizzlies Ja Morant

 

BINTANG Memphis Grizzlies Ja Morant dinobatkan sebagai Pemain Paling Berkembang atau Most Improved Player NBA 2021-22. Hal itu diumumkan NBA di laman resmi mereka, Selasa (26/4).

Morant, yang menjalani tahun ketiganya di NBA, menjadi pemain Grizzlies pertama yang meraih gelar Most Improved Player sejak penghargaan itu mulai dianugerahkan pada 1985-86 kepada pemain-pemain yang memperlihatkan perkembangan dramatis di satu musim.

Pebasket berusia 22 tahun itu mengumpulkan 221 poin disertai 38 suara pilihan pertama dalam jajak pendapat yang melibatkan 100 reporter dan penyiar olahraga.

Baca juga: Sapu Nets, Celtics ke Semifinal Wilayah Timur

Di belakang Morant, terdapat bintang San Antonio Spurs Dejounte Murray, yang finis dengan 183 poin dan 20 suara pilihan pertama, sedangkan bintang Cleveland Cavaliers Darius Garland berada di tempat ketiga dengan 178 poin dan 11 suara pilihan pertama.

Morant, yang untuk pertama kalinya menembus tim All-Star NBA musim ini, mencatatkan rata-rata terbaik kariernya lewat 27,4 poin, 6,7 assist, 5,7 rebound, dan 33,1 menit bermain dalam 57 penampilan musim reguler.

Ia juga memiliki konversi tembakan terbuka terbaik kariernya musim ini berupa 49,3% serta menjadi pebasket ketiga dalam sejarah NBA yang mencapai rata-rata gemilang di atas dalam tiga musim setelah Oscar Roberton dan Dwyane Wade.

Selain mengalami peningkatan rata-rata 8,3 poin dan 4,3% akurasi tembakan terbuka dibanding musim lalu, Morant juga mencapai angka terbaik kariernya untuk menit bermain, rebound, steal, lemparan bebas, serta tripoin.

Di musim reguler Morant setidaknya mencatatkan 40 poin atau lebih dalam enam pertandingan, setelah hal serupa hanya terjadi sekali dalam dua musim sebelumnya.

Ia bahkan menorehkan rekor top skor gim musim reguler Grizzlies dalam dua pertandingan beruntun, pertama dengan 46 poin yang dicetaknya melawan Chicago Bulls pada 26 Februari diikuti 52 poin kontra Spurs, dua hari berselang.

Morant, saat ini, masih berjibaku mengantarkan Grizzlies melewati hadangan Minnesota Timberwolves di putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA yang sementara berkedudukan imbang 2-2 dan akan menjalani Gim 5 di Memphis, Rabu (27/4) WIB. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Medvedev Melaju di Cincinnati Masters, Iga Swiatek Tersisih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 13:35 WIB
Daniil Medvedev menghentikan perlawanan Shapovalov dalam laga berdurasi satu jam 46...
Instagram @lewishamilton

Hamilton Mengaku Alami Transformasi Setelah Lakukan Perjalanan ke Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:38 WIB
"Saya bukan lagi orang yang sama seperti saya sebelum perjalanan ini, semua keindahan, cinta dan kedamaian yang saya alami telah...
AFP/Dylan Buell/Getty Images

Raducanu Tersingkir di Putaran Ketiga Cincinnati Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 12:09 WIB
Dengan kemenangan 7-5 6-4 atas Raducanu, Pegula mengirim petenis Inggris itu ke lapangan latihan sebelum 29 Agustus untuk mempertahankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya