Selasa 26 April 2022, 13:15 WIB

Timnas Renang Targetkan Tujuh Medali Emas SEA Games Hanoi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Timnas Renang Targetkan Tujuh Medali Emas SEA Games Hanoi

ANTARA/Muhammad Adimaja
Perenang melakukan lompatan pada pertandingan final Indonesia National Swimming Timetrial 2022 di GBK Aquatic, Senayan, Jakarta.

 

PELATIH kepala timnas renang Indonesia Albert C Sutanto mengatakan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menargetkan enam hingga tujuh medali emas di SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

"Target sendiri ada di enam hingga tujuh emas. Namun paling besar potensinya itu ada di empat nomor yakni 50 meter dan 200 meter gaya punggung putra, serta 400 meter gaya ganti putra dan putri," kata Albert dalam keterangan video dari KONI Pusat, dikutip Selasa (26/4).

Untuk nomor 50 meter gaya punggung putra, Indonesia memiliki I Gede Siman Sudartawa yang pada SEA Games 2019 di Filipina meraih medali emas.

Baca juga: Hari Kedua Time Trial Renang, Flairene Lampaui Catatan Perak SEA Games 2019

Ketika itu, Siman menjadi perenang Merah Putih satu-satunya yang menyumbang emas setelah mencatatkan waktu 25,12 detik. Dia mengalahkan Quah Zheng Wen dari Singapura (25,65 detik) di posisi kedua dan Paul Le Nguyen asal Vietnam yang finis ketiga dengan 25,73 detik.

Sementara, di nomor 200 meter gaya punggung putra, Albert mengatakan bakal menurunkan Farrel Armandio Tangkas. Kemudian, di 400 meter gaya ganti putra ada nama Aflah Fadlan Prawira dan untuk putri Azzahra Permatahani menjadi andalan.

Timnas Indonesia bakal menurunkan 16 perenang pada SEA Games Hanoi, Vietnam. Albert mengatakan akan memaksimalkan kuota yang diberikan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, untuk tim renang Indonesia.

"Saat ini, kami masih memiliki 20 perenang yang disiapkan. Pekan ini, kami akan menentukan 16 perenang yang dikirim. Kami akan memastikan mereka yang berangkat adalah yang terbaik yang berpotensi meraih medali emas," pungkas Albert. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/INASGOG/Hadi Abdullah

PBSI Janji Cari Solusi Atasi Perselisihan Kevin dan Herry IP

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 27 September 2022, 15:43 WIB
Alex Tirta menegaskan Herry IP tetap pelatih kepala di aektor ganda putra begitu juga dengan Kevin tetap di...
AFP/Mike Stobe/Getty Images

Ingin Hengkang, Walker Absen di Pemusatan Latihan Pistons

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 14:45 WIB
Musim lalu, Walker, yang baru bergabung dengan Knicks, gagal memberikan performa apik bahkan tersisih dari pilihan pelatih kepala Tom...
AFP/RINGO CHIU and FAYEZ NURELDINE

Fury Sebut Joshua Sudah Lewati Tenggat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 14:30 WIB
Fury memberi ultimatum kepada Joshua, Jumat (23/9), jika tidak ada kesepakatan pada Senin (26/9) maka dia akan menolak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya