Kamis 03 Februari 2022, 11:55 WIB

Kuzma Gemilang, Wizards hentikan Rangkaian Kemenangan Beruntun Sixers

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kuzma Gemilang, Wizards hentikan Rangkaian Kemenangan Beruntun Sixers

AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images
Pemain Washington Wizards Kyle Kuzma melepaskan tembakan dalam laa NBa melawan Philadelphia 76ers.

 

KYLE Kuzma tampil gemilang membantu Washington Wizards memutus tren kemenangan beruntun Philadelphia 76ers dengan mengalahkan tuan rumah 106-103 dalam laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Kamis (3/2) WIB.

Bukan hanya memimpin Wizards dalam menyerang dengan raihan 24 poin, Kuzma juga berkontribusi lewat tiga blok kala bertahan, termasuk ketika menghalau upaya layup Joel Embiid di sisa waktu 7,4 detik demi menjaga keunggulan tim tamu 102-100.

Spencer Dinwiddie mencapai triganda dengan 14 poin, 12 rebound, dan 10 assist, Montrezl Harrell menambahkan 14 poin sementara Rui Hachimura dan Corey Kispert masing-masing menyumbang 11 poin, membantu Wizards meraih kemenangan pertama dalam tujuh gim terakhir.

Baca juga: LaVine Selamatkan Bulls dari Kekalahan Saat Hadapi Magic

Embiid memimpin Sixers dengan 27 poin dan 14 rebound diikuti Tyrese Maxey, yang mencetak 22 poin, serta Tobias Harris 18 poin, tapi tuan rumah harus merelakan tren lima kemenangan beruntun mereka berakhir.

Wizards memimpin 59-54 di akhir paruh pertama dan Sixers membuat pertandingan menjadi sarat kejar mengejar poin di dua kuarter berikutnya.

Sixers kemudian unggul 95-90 di sisa waktu empat menit 43 detik kuarter terakhir berkat layup yang diceploskan Georges Niang, tapi Wizards menjawabnya dengan rentetan poin 7-3 yang membuat mereka memimpin 102-98 di sisa waktu 52,5 detik.

Embiid lantas melesakkan sebuah jump shot pada sisa waktu 40,8 detik untuk membuat Sixers mendekat 100-102. Kandidat Pemain Terbaik (MVP) NBA itu nyaris membuat kedudukan imbang, 7,4 detik jelang bel bubaran, tapi ia diblok oleh Kuzma saat berusaha menceploskan layup.

Blok krusial Kuzma diikuti keberhasilan Kispert dan Dinwiddie mengonversi dua kesempatan lemparan bebas masing-masing untuk mengunci kemenangan 106-103 bagi Wizards.

Untuk gim selanjutnya, Sixers akan bertandang ke markas Dallas Mavericks pada Sabtu (5/2) WIB dan sehari kemudian Wizards menjamu Phoenix Suns di Capitol One Arena. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Ketum PBSI Tegaskan Jaga Pelatnas Cipayung Tetap Kondusif

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 29 September 2022, 16:50 WIB
Keretakan hubungan juga disebut-sebut nampak ketika Kevin tampil bersama Marcus di Jepang beberapa waktu lalu tak ditemani Herry...
AFP/Abbas Momani.

Kenali Tingkatan Sabuk Karate Berdasarkan Urutan Warna

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 29 September 2022, 16:33 WIB
Karate dalam bahasa Jepang berarti tangan kosong. Kara berarti kosong dan Te berarti...
AFP/Arif Kartono

Hamilton tidak Khawatir tidak Menang Sama Sekali pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:15 WIB
Pembalap Inggris itu, sepanjang musim ini, kewalahan membalap dengan mobil Mercedes yang tampil di bawah perfoma...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya