Rabu 02 Februari 2022, 13:50 WIB

LaVine Selamatkan Bulls dari Kekalahan Saat Hadapi Magic

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
LaVine Selamatkan Bulls dari Kekalahan Saat Hadapi Magic

Quinn Harris/Getty Images/AFP
Pemain Orlando Magic, Chuma Okeke (kanan), siap melakukan tembakan tri poin sementara Zach LaVine dari Chicago Bulls berusaha untuk memblok.

 

PEMAIN guard Chicago Bulls, Zach LaVine, berhasil menyelamatkan skuadnya dari kekalahan atas Orlando Magic dengan skor akhir 122-115 dalam laga lanjutan NBA musim 2021/2022, Rabu (2/2) WIB.

Bulls yang unggul 113-103 dengan waktu tersisa 7 menit 38 detik di kuarter keempat gagal mencetak gol di empat menit berikutnya, membuat Magic berhasil menyamakan kedudukan 113-113.

Beruntungnya tembakan baseline LaVine saat waktu tersisa 3:35 mematahkan kekeringan Bulls dan memungkinkan mereka untuk kembali mendapatkan keunggulan 117-115, sebelum akhirnya lemparan Ayo Dosunmu menutup pertandingan dengan skor akhir 122-115.

DeMar DeRozan tampil sebagai pencetak poin terbanyak untuk Bulls dalam pertandingan itu dengan meraih double-double 29 poin dan 10 rebound.

Zach LaVine menyumbangkan 26 poin untuk Bulls sepanjang 36 menitnya melantai, sementara Nikola Vucevic menambahkan 18 poin dan 13 rebound.

Baca juga: Ingram Bermain Lagi, Pelicans Kembali Menang

Pelatih Bulls, Billy Donovan, memberikan pujian atas apa yang telah di tampilkan skuadnya, khususnya DeRozan yang telah mencetak 70 poin untuk Bulls dalam dua pertandingan terakhir melawan Megic.

"Satu hal yang saya sukai dari dia (DeRozan) adalah saya pikir ada tujuan yang lebih besar dan misi yang lebih besar untuknya, di mana itu tidak berupa permainan atau pukulan yang dia mainkan," kata pelatih Bulls Billy Donovan dikutip dari ESPN, Rabu (2/2).

"Dia bermain untuk tim. Dia bermain untuk membuat orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik," imbuhnya.

Bulls telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka, sementara ini menjadi kekalahan keempat untuk Magic dari enam pertandingan terakhir mereka.

Wendell Carter Jr menyumbangkan 24 poin pada pertandingan itu untuk Magic, sementara Franz Wagner mencetak 22 poin dan Cole Anthony menambahkan 20 poin, namun sayang raihan itu belum cukup untuk meruntuhkan posisi Bull dari puncak klasemen Wilayah Timur.

"DeRozan mengalami tahun yang luar biasa dia bisa menjadi kandidat kuat untuk meraih MVP," kata pelatih Magic Jamahl Mosley. "Kemampuan pemain guard kami ditantang olehnya," sebutnya.

Sementara Bulls kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur, sayangnya kekalahan ini mengantarkan Magic terperosok semakin dalam di posisi ke-15 dengan catatan 41 kekalahan dan 11 kemenangan. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Apriyani/Fadia Melaju Ke Babak 16 Besar Malaysia Terbuka

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:07 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 22-20 dan 21-9 di...
AFP/Adrian DENNIS

Murray Sukses Lalui Rintangan Pertama di Wimbledon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:00 WIB
Tampil di tengah riuh pendukung yang memadati tribune Centre Court, Murray tampil solid untuk bangkit di set kedua dan membukukan...
Antara

Gregoria Putus Rekor Kekalahan Beruntun dari Akane Yamaguchi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 11:55 WIB
Dalam babak 32 besar turnamen Malaysia Terbuka 2022, Gregoria Mariska menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14 dari Akane Yamaguchi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya