Selasa 25 Januari 2022, 10:20 WIB

McLaren Tunggu Keputusan Audi Tampil di Formula 1

Basuki Eka Purnama | Olahraga
McLaren Tunggu Keputusan Audi Tampil di Formula 1

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
CEO McLaren Racing Zak Brown

 

MCLAREN menyatakan senang menunggu Audi membuat keputusan untuk menerjuni Formula 1 dan mengevaluasi kemungkinan bermitra dengan pabrikan asal Jerman tersebut.

McLaren dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Volkswagen Group, pemilik brand Audi dan Porshe, yang disebut-sebut bakal meramaikan Formula 1, namun belum ada kesepakatan yang diraih, kata bos McLaren Zak Brown.

Harian Jerman FAZ melaporkan dewan pengawas Volkswagen akan memutuskan, pada akhir Februari, apakah kedua brand mereka, Audi dan Porsche, akan turun di ajang Formula 1.

Baca juga: F1 GP Australia Wajib Vaksin, Pembalap yang Melanggar akan Dipulangkan

Akhir tahun lalu dilaporkan terdapat pembahasan potensi kemitraan antara Audi dan McLaren, meski belum mencapai kesepakatan.

"Saya dengan mereka (Volkswagen) akan melakukan sesuatu dengan Red Bull di depan Porsche," kata Brown kepada awak media di markas McLaren, seperti dikutip, Selasa (25/1).

"Saya rasa mereka telah bicara dengan sejumlah orang di grid dan seperti yang kalian bayangkan kami telah melakukan pembicaraan tapi dalam jangka pendek dan menengah kami sangat senang di mana kami sekarang," lanjutnya.

McLaren, saat ini, menggunakan mesin Mercedes untuk bertarung di Formula 1 dan Brown mengatakan hal itu tidak akan berubah hingga mesin baru diperkenalkan pada 2026.

Sedangkan Red Bull telah mengambil alih hak kekayaan intelektual dari Honda menyusul hengkangnya pabrikan Jepang itu dari Formula 1, akhir musim lalu.

Tim berlogo banteng merah itu kini memiliki fasilitas power train sendiri untuk membangun mesin untuk mobil Formula 1 mereka.

Kesepakatan dengan Honda meliputi durasi dari pembekuan mesin yang akan dimulai tahun ini hingga olahraga balap itu mengenalkan power unit generasi baru.

Brown mengatakan McLaren akan menunggu dan melihat apakah Volkswagen memutuskan ikut terjun.

"Saya rasa itu belum diputuskan sama-sekali dan apabila mereka benar-benar masuk, kami memiliki kontrak (dengan Mercedes)," kata Brown.

"Biasanya kami akan mengevaluasi di mana kami berada dan siapa yang ada di olahraga ini dan mengambil keputusan tentang apa yang akan kami lakukan pada 2026 pada waktunya," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Mitchell Leff/Getty Images

Harden Siap Terima Gaji Lebih Kecil Agar Sixers Bisa Perkuat Skuat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 11:30 WIB
Harden membukukan raihan 22 poin dan 10,3 assist selama 65 laga bersama Nets dan Sixers pada musim...
AFP/Ben Stansall

Sainz Berteima Kasih Atas Dukungan Penonton di Kualifikasi GP Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:30 WIB
Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu mengalahkan rekan setimnya Charles Leclerc serta pemuncak klasemen sementara pembalap dari tim Red...
ANTARA/M Agung Rajasa

Tampil di Kejuaraan Dunia Renang, Gladies Lariesa Mengaku Dapat Pelajaran Berharga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:00 WIB
Gladies menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada disiplin loncat indah di Kejuaraan Dunia FINA 2022. Dia turun di dua nomor yakni papan 1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya