Sabtu 15 Januari 2022, 10:15 WIB

Nahkodai PBSI Kudus, Yuni Kartika Janji Gelar 5 Turnamen Bulutangkis

Jamaah | Olahraga
Nahkodai PBSI Kudus, Yuni Kartika Janji Gelar 5 Turnamen Bulutangkis

MI/Jamaah
Ketua PBSI Kudus periode 2021 - 2025, Yuni Kartika janjikan lima turnamen bulutangkis digelar selama kepemimpinannya.

 

PERSATUAN Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kudus bakal menggelar lima turnamen bulutangkis tingkat lokal Kabupaten Kudus. Upaya ini sebagai pencarian bakat bulutangkis muda tanah air.

"Ini kelima turnamen bulutangkisnya formatnya berbeda-beda. Ada yang skala kabupaten, ada juga yang se-karesidenan Pati. Memang supaya ada tingkatanya di semua lini," kata Ketua PBSI Kudus, Yuni Kartika dalam pesan tertulisnya yang dikutip, Sabtu (15/1)

Lebih lanjut, kata atlet bulutangkis tanah air di era 90-an ini, kelima agenda bulutangkis itu terdiri turnamen Simpang Tujuh Master, Kretek Cup, Bitingan Master, Bupati Cup, dan Muria Cup. Kelima agenda tersebut akan dimulai pada Februari hingga November mendatang.

"Agenda turnamen akan dimulai dari turnamen Simpang Tujuh Master, Kretek Cup pada Maret, dan Bitingan Master di Agustus. Kemudian ada agenda Bupati Cup di Oktober dan Muria Cup di November," ujar mantan atlet PB. Djarum Kudus ini.

Dengan adanya gelaran lima agenda bulutangkis ini, Yuni berharap, dapat menemukan bibit-bibit bulutangkis muda. Sehingga dapat menjadi suplai untuk pebulutangkis Indonesia.

"Tentunya dengan adanya agenda bulutangkis ini dapat menemukan bibit bulutangkis baru ya. Outputnya untuk Indonesia di masa depan," terangnya.

Sementara, penasehat PBSI Kudus, Eddy Prayitno mengapresiasi adanya rapat pleno edisi perdana dengan hasil lima turnamen yang di nahkodai Yuni Kartika di tahun kepengurusan 2021 - 2025. Menurutnya, rapat ini sebagai inovasi dalam munculkan bibit unggulan pebulutangkis muda asal Kudus.

"Apalagi ini kan kepengurusannya diisi oleh yang muda-muda," jelasnya, Kamis (13/1/2022).

Eddy berharap agar kepengurusan yang sudah ada ini dapat lebih baik dari kepengurusan PBSI Kudus yang sebelumnya. Sehingga PBSI Kudus semakin maju.

"Harapannya kepengurusan bulutangkis yang ada ini bisa lebih baik lagi dari yang sudah ada sebelumnya," ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: 296 Pebulutangkis Bertanding di Surya Paloh Cup

Baca Juga

Dok. Pribadi

Mengenal Aryo Moedanton, Pemuda Indonesia yang Kini Menjabat Direktur di ASEAN Para Sport Federation 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:32 WIB
Pemuda berusia 31 Tahun itu berperan penting dalam memastikan integritas database kepesertaan dan juga akses kontrol yang langsung terkait...
Martin KEEP / AFP

Medvedev Taklukan Tsitsipas untuk Bertarung di Partai Puncak Lawan Nadal

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:35 WIB
Petenis nomor dua dunia asal Rusia itu mencapai final Australian Open untuk tahun kedua berturut-turut dengan mengalahkan Tsitsipas 7-6(5)...
William WEST / AFP

Nadal Lolos Ke Final Australia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:09 WIB
Nadal sukses meraih kemenangan di babak semifinal atas Berrettini setelah melalui pertarungan empat set dengan skor kemenangan 6-3, 6-2,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya