Minggu 09 Januari 2022, 22:14 WIB

Loeb Juara Etape 7 Reli Dakar, Al-Attiyah Masih Pimpin Klasemen

Widhoroso | Olahraga
Loeb Juara Etape 7 Reli Dakar, Al-Attiyah Masih Pimpin Klasemen

AFP/FRANCK FIFE
Pembalap Prancis, Sebastian Loeb memenangi etape 7 Reli Dakar 2022, Minggu (9/1).

 

PERELI tim BRX, Sebastien Loeb mengklaim kemenangan etape 7 Reli Dakar 2022 di Al Dawadimi, Arab Saudi, Minggu (9/1). Kemenangan ini membuat Loeb mampu memangkas jarak lima menit dari Nasser Al-Attiyah dari tim Toyota Gazoo Racing dalam perebutan gelar tahun ini.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi juara dunia reli sembilan kali tersebut tahun ini yang masih berupaya untuk meraih titel pertamanya di Dakar.
 
"Kami menjalani spesial stage yang fantastis hingga 50km sebelum finis, ketika kami mulai mendapati masalah mesin. Mobil tersendat-sendat, berulang kali menyala dan mati," kata Loeb dikutip laman resmi Dakar.

"Kami kehilangan banyak waktu jelang akhir. Tapi kami masih dapat finis teratas," tambahnya.

Setelah finis runner-up hari ini, Al-Attiyah masih memegang kendali klasemen umum sementara dengan margin 44 menit 59 detik dari Loeb, dan 53 menit 31 detik dari pebalap tuan rumah Yazeed Al Rajhi dari tim Overdrive Toyota.

Pembalap asal Qatar sementara ini mendapat jalan mulus untuk merebut titel keempatnya di ajang Reli Dakar. "Prioritas kami adalah memberikan yang terbaik setiap harinya dan berharap itu akan terbayar pada akhir dari Dakar ini," kata Al-Attiyah.

Duet tim Audi Sports, Carlos Sainz dan Stephane Peterhansel hari ini membawa mobil elektrik Audi RS Q e-tron finis posisi tiga dan empat. Hasil yang positif bagi debut Audi, meskipun kedua pebalap veteran itu sudah terlempar dari persaingan utama perebutan gelar menyusul hasil jeblok dan sejumlah masalah teknis yang mereka dapati di beberapa etape di pekan pertama.

Reli berlanjut ke etape 8 pada Senin (10/1) menempuh rute Al Dawadimi ke Wadi Ad Dawasir dengan special stage sejauh 395 kilometer. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:20 WIB
PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam kualifikasi balap Formula 1 GP Monaco, Sabtu...
JORGE GUERRERO / AFP

Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position di GP Italia

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 21:05 WIB
Pembalap debutan Moto-GP, Fabio Di Giannantonio, berhasil mencatatkan waktu tercepat pada babak kualifikasi GP Italia, yang berlangsung di...
AFP

Formula E Jakarta Gaet Tujuh Sponsor Dalam Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:55 WIB
PANITIA penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya