Senin 20 Desember 2021, 10:45 WIB

Dominic Thiem Mundur dari Piala ATP 2022 karena Masuk Angin

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Dominic Thiem Mundur dari Piala ATP 2022 karena Masuk Angin

AFP
Dominic Thiem Mundur dari Piala ATP 2022

 

JUARA grand slam Amerika Serikat Terbuka 2020 Dominic Thiem, mengonfirmasi dirinya tidak akan ikut berpartisipasi membela tim Austria dalam kejuaraan Piala ATP 2022, yang dijadwalkan digelar pada bulan Januari tahun depan.

Petenis berusia 28 tahun, yang mulanya akan memimpin tim Austria pada edisi ketiga Piala ATP itu, mengatakan kondisi tubuhnya yang tidak dalam keadaan 100 persen fit memaksanya mundur dari turnamen beregu itu.

“Setelah berbicara dengan tim, kami telah memutuskan untuk kembali ke Austria, daripada terbang langsung ke Australia,” tulis Thiem dalam unggahannya Twitter.

“Sayangnya, saya masuk angin (dan dites negatif untuk Covid-19) saat berada di Dubai dan tidak dapat berlatih minggu lalu. Oleh karena itu saya tidak akan berada dalam kondisi fisik yang dibutuhkan untuk dapat memainkan Piala ATP dan Sydney ATP 250," imbuhnya.

Dengan absennya Thiem di Piala ATP 2022 dan Sydney ATP 250, kondisi tersebut memperpanjang ketidak hadiran mantan petenis peringkat tiga dunia di lapangan tenis profesional, di mana dia terakhir kali melakoni pertandingan tenis profesional di Mallorca Terbuka pada bulan Juni lalu.

Sejak kemenangannya di Amerika Serikat Terbuka 2020 lalu, performa Thiem terlihat terus mengalami penurunan. Dia bahkan belum merebut gelar juara lainnya sejak kemenangannya di New York, yang juga berdampak pada merosotnya peringkat petenis Austria itu dari posisi 3 dunia menjadi posisi ke-15 dunia saat ini.

"Setelah tidak berkompetisi selama enam bulan terakhir, saya tidak dapat mengambil risiko untuk kembali terlalu cepat dan mengalami cedera lebih lanjut," tutur Thiem.

Meski memastikan diri tidak akan ikut membela Austria di Piala ATP tahun depan, namun Thiem menyebutkan dirinya masih memungkinkan untuk mengawali karir musim 2022 dengan memainkan pertandingan di Australia Terbuka, dengan keputusan yang akan segera diambilnya.

"Tujuan saya masih bermain di Australia Terbuka. Tetapi kami akan membuat keputusan akhir tentang partisipasi saya pada akhir Desember," tukasnya. (ATPtour/OL-13)

Baca Juga: Kasus Penularan Covid-19 Meningkat, Singapura Berjuang untuk Kembali Pulih

Baca Juga

AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Tanggapi Pendukung yang Mengejeknya, Medvedev Membela Diri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:45 WIB
"Tidak benar ketika ada orang yang melontarkan kata-kata tidak pantas kepada Anda dan Anda hanya...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Halep Juarai Turnamen Masters 1000 di Kanada untuk Ketiga Kalinya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:01 WIB
Halep meraih kemenangan atas Haddad Maia dalam tempo dua jam dan 15...
AFP/Minas Panagiotakis/Getty Images

Kalahkan Hurkacz, Carreno Busta Jadi Juara di Montreal Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 08:48 WIB
Petenis peringkat 23 dunia asal Spanyol itu menjadi petenis nonunggulan pertama yang menjadi juara di Kanada dalam tempo dua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya