Rabu 01 Desember 2021, 09:50 WIB

Sindhu Siap 100 Persen Bertarung di BWF World Tour Finals

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Sindhu Siap 100 Persen Bertarung di BWF World Tour Finals

Antara
Pebulu tangkis putri asal India, Pusarla Venkata Sindhu saat menjuarai Piala Dunia 2019

 

PEBULU tangkis putri asal India, Pusarla Venkata Sindhu mengaku siap 100 persen berlaga di ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021.

Perhelatan yang termasuk dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 ini akan berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, pada 1-5 Desember mendatang.

Sindhu memiliki modal pengalaman bertanding yang cukup untuk menghadapi gelaran berhadiah total 1,5 juta dolar AS tersebut. Sebelumnya dia tampil cukup sukses di turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open yang digelar di lokasi yang sama. Dia pun bertekad akan menampilkan yang terbaik di BWF World Tour Finals

"Kalah di semifinal Indonesia Masters dan Indonesia Open membuat saya ingin memberikan yang lebih baik lagi di sini. Ini kesempatan yang takkan terlewat begitu saja," kata Sindhu dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (30/11) malam.

"Saya siap bermain 100 persen di World Tour Finals," tegasnya.

Sindhu menambahkan, sukses sebagai peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 membuat dirinya semakin termotivasi untuk mengukir prestasi terbaik di Bali.

Baca Juga: Praveen/Melati Ingin Bermain Rileks di Kandang

"Raihan prestasi di dua Olimpiade menambah motivasi untuk tampil baik di Bali sekaligus menambah rasa percaya diri saya," ujar Sindhu.

Selain sukses mengoleksi dua medali Olimpiade, dalam catatan karirnya, Sindhu juga menuai sukses sebagai juara Kejuaraan Dunia pada 2019. Peringkat tertinggi yang diraihnya adalah posisi kedua pada 2 April 2017.

Kali pertama menembus posisi 20 besar dunia pada September 2002 kala berusia 17 tahun, Sindhu kini bertengger di posisi ketujuh per tanggal 2 November 2021.

"Bermain di Bali selama tiga pekan beruntun tidak masalah, saya menikmatinya. Sekarang saya tidak mempersoalkan siapa yang akan dihadapi sepanjang bisa tampil maksimal," tukas Sindhu. (PBSI/OL-13)

Baca Juga: Preman Ngamuk Tak Bisa Temui Pujaan Hati Akhirnya Tewas Dikeroyok

Baca Juga

DOK PB PRSI

Menuju Asian Games 2022, Anindya Bakrie Pantau Seleknas Polo Air Putra

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:52 WIB
Selama proses seleknas, beberapa atlet ikut membagikan cerita bagaimana masing-masing dari mereka termotivasi mengikut...
Steph Chambers/Getty Images/AFP

Jusuf Nurkic Bawa Trail Blazers Tundukkan Celtics

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:50 WIB
Tembakan hook Nurkic membawa Blazers memimpin dengan 13 detik tersisa, dan dia memastikan kemenangan melalui dua lemparan bebas dengan 0,8...
Mike Ehrmann/Getty Images/AFP

Bawa Lakers ungguli Magic, LeBron James Cetak 29 Poin

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:55 WIB
Sementara Russell Westbrook menambah 18 poin serta 11 rebound, dan Los Angeles Lakers memetik kemenangan 116-105 atas Orlando...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya