Selasa 30 November 2021, 22:23 WIB

Praveen/Melati Ingin Bermain Rileks di Kandang

Ant | Olahraga
Praveen/Melati Ingin Bermain Rileks di Kandang

PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

 

PEBULU tangkis ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti mengatakan ingin bermain tanpa beban dalam babak fase grup BWF World Tour Finals 2021 yang akan digelar di Bali International Convention Center, Nusa Dua, pada Rabu (1/12).
Berdasarkan hasil undian BWF World Tour Finals 2021, Selasa (30/11) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati Grup B bersama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Sementara itu, Grup A dihuni oleh Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark), serta duo wakil Malaysia yakni Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). “Kami mau bermain nothing to lose saja menghadapi lawan-lawan di Grup B,” ungkap Melati menanggapi hasil undian tersebut, dalam keterangan resmi PBSI.

Praveen/Melati yang merupakan ganda campuran andalan Indonesia itu sebelumnya gagal bersinar pada dua turnamen sebelumnya yang berlangsung di Bali. Ganda campuran peringkat lima dunia itu kandas pada babak pertama Indonesia Masters 2021 usai kalah dari ganda non-unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki.

Sementara di Indonesia Open 2021, langkah juara All England 2020 itu terhenti pada babak kedua setelah dihadang pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Meski demikian, Praveen/Melati tetap lolos ke BWF World Tour Finals 2021 karena menempati posisi delapan besar.

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke turnamen penutup musim itu, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada ganda putri, serta dua wakil di nomor ganda putra yaitu pasangan peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pelapis ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan. (OL-8)

Baca Juga

AFP/JADE GAO

Olahraga Diharapkan tidak Dicampuri Urusan Politik Tertentu

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 19:15 WIB
Terlepas dari hal tersebut, menurutnya, sebaiknya perlu didorong untuk mencari titik temu terkait diplomasi politik pelaksanaan acara...
dok.ist

Kini Ada Outlet Penyedia Produk Olahraga Bergaransi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 18:24 WIB
SEMUA kegiatan olahraga tentunya membutuhkan alat atau atribut olahraga untuk membantu kita. Namun, harus memilih dengan tepat agar tidak...
LENN NICHOLLS / AFP

F1 GP Australia Wajib Vaksin, Pembalap yang Melanggar akan Dipulangkan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 24 Januari 2022, 13:51 WIB
Andrew Westacott menegaskan tidak ada toleransi bagi siapa pun yang belum melakukan vaksinasi covid-19 baik itu pembalap maupun seorang CEO...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya