Jumat 12 November 2021, 17:51 WIB

Publik Tanggapi Positif Aksi Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika 

Putra Ananda | Olahraga
Publik Tanggapi Positif Aksi Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika 

Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor menjajaln Sirkuit Mandalika

 

PUBLIK menanggapi positif peresmian Sikruit Internasional Mandalika yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Respons publik dapat dilihat dari cuitan netizen di linimasa Twitter tentang penyelenggaran event balap motor internasional world superbike (WSBK) tersebut. 

Keyword Sirkuit Mandalika yang menjadi trending topic di twitter. Hingga Jumat sore (12/11). keyword Sirkuit Mandalika telah ditwit oleh belasan ribu netizen. 

Netizen atas nama Kekandaku12 mengaku bangga dengan penyelenggaraan balap motor internasional di Sirkuit Mandalika. Dia pun mendukung agar event tersebut bisa berjalan dengan sukses. 

"Sirkuit Mandalika ini menjadi tempat yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang balap internasional, senang sekali, Sirkuit Mandalika," tulis @kekandaku12. 

Tanggapan lain muncul dari netizen atas nama NitNot. Dia mengaku bangga dengan Presiden Jokowi yang meresmikan dan menjajali Sirkuit Mandalika. Menurut dia, penyelenggaraan event balap motor internasional world superbike (WSBK) akan berdampak positif terhadap NTB dan Indonesia. 

"Presiden Joko Widodo pakai motor ber-plat RI1 tes lintasan Sirkuit Mandalika pada hari ini. Masyarakat sekitar dan NTB, Selamat atas event yang akan membawa dampak positif pasca pandemi," kata NitNot dalam akunnya @Leonita_Lestari. 

Baca juga : Jokowi Dijadwalkan akan Menutup Peparnas XVI

Sementara netizen atas nama Qweenzha Putri menilai Sirkuit Mandalika akan menjadi ikon dari Indonesia untuk penyelenggaraan event internasional. Masyarakat diajak untuk mendukung penyelenggaraan world superbike (WSBK) tersebut. 

"Semoga Sirkuit Mandalika bisa menjadi ikon dari Indonesia untuk menggelar ajang bergensi lainnya, keren ni Sirkuit Mandalika," ciut Qweenzha Putri dalam akun Twitternya @Blue_sea06_. 

Netizen lain memuji kinerja para menteri kabinet Jokowi yang telah mengerahkan berbagai sumber daya untuk memastikan kesuksesan penyelenggaraan event balap motor internasional world superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. Salah satu yang diapresiasi netizen adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir, operator seluler sudah menyuplai layanan internet 4G saat ajang WSBK di Sirkuit Mandalika," tulis akun @ahmad_bellamy. 

Ahmad pun mengutip pernyataan dari Menkominfo Johnny G Plate yang menyebutkan operator seluler Telkomsel, XL, dan operator lainnya sudah menyuplai berbagai layanan internet 4G saat ajang WSBK di Sirkuit Mandalika dengan menyediakan lebih dari 300 base Transceiver Station (BTS) layanan jaringan 3G dan sebanyak 393 BTS untuk layakan jaringan internet 4G. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Pertamina Fastron Lanjutkan Tren Kemenangan di Proliga 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 04:12 WIB
Kemenangan tersebut membuat Pertamina Fastron makin kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2022 dengan perolehan sembilan...
AFP

Djokovic Tinggalkan Australia Usai Bandingnya Ditolak

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:38 WIB
Penerbangan itu mengakhiri perjalanan yang dimulai ketika Djokovic pertama kali ditahan oleh otoritas imigrasi pada 6...
AFP

Absennya Djokovic Buka Persaingan Australia Open

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:17 WIB
Absennya Djokovic menjadi pukulan karen sudah tidak memiliki bintang setelah mundurnya Federer dan Dominic...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya