Jumat 05 November 2021, 04:32 WIB

Praveen/Melati Melaju ke Perempat Final Hylo Open 2021

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Praveen/Melati Melaju ke Perempat Final Hylo Open 2021

Twitter @INABadminton
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

 

GANDA campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyusul langkah sesama ganda Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanulle Widjaja, melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Super 500 Hylo Open 2021 setelah meraih kemenangan di babak 16 besar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kamis (4/11).

Berstatus sebagai unggulan kedua, Praveen/Melati meraih kemenangan tersebut dengan susah payah sampai harus melakoni duel tiga gim untuk mengakhiri perlawanan pasangan nonunggulan asal Denmark Mathia Thyrri/Mai Surrow dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-12.

Praveen/Melati sempat mengalami kesulitan di awal gim pertama ketika pasangan Denmark terus menyusul perolehan poin mereka hingga kedudukan sama kuat 6-6. Namun, pasangan Indonesia tersebut kembali unggul saat interval 11-8 sebelum mengakhiri gim pertama dengan skor 21-17.

Baca juga: Singkirkan Pasangan Belanda, Marcus/Kevin Ke Perempat Final Jerman Terbuka

Memasuki gim kedua, Praveen/Melati kembali mendapat tekanan hebat dari Thyrri/Surrow dengan kedua pasangan terus terlibat kejar-kejaran angka. Ganda campuran peringkat lima dunia itu sempat unggul saat interval, namun tertinggal saat poin-poin kritis.

Praveen/Melati bangkit pada gim penentu. Mereka unggul sejak awal gim ketiga dan berhasil menjaga momentum tersebut untuk memastikan kemenangan 21-12.

Namun, satu wakil Indonesia lainnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus terhenti setelah dikalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Pada partai lain, langkah satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga terhenti di babak 16 besar. 

Pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut takluk di tangan pemain Singapura Yeo Jia Min 19-21 dan 17-21.

Delapan wakil lainnya Indonesia sebelumnya telah memastikan tempat di perempat final Hylo Open 2021. Mereka adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Fajar Alfian/M Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selain itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Siti Fadia/Ribka Sugiarto, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya juga lolos ke perempat final. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Satria Muda unggul 2-0 dari Amartha Hangtuah, sehingga tak harus...
Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya