Rabu 27 Oktober 2021, 12:48 WIB

Kalahkan Sixers, New York Knicks Akhiri Kekalahan 15 Laga Beruntun

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kalahkan Sixers, New York Knicks Akhiri Kekalahan 15 Laga Beruntun

Sarah Stier/Getty Images/AFP
Kemba Walker sukses membawa skuad New York Knicks mengalahkan Philadelphia 76ers, Rabu (27/10) WIB.

 

BINTANG baru New York Knicks, Kemba Walker, sukses membawa skuadnya menghentikan kekalahan 15 laga beruntun atas Philadelphia 76ers, Rabu (27/10) WIB.

Melakoni pertandingan kandang di Madison Square Garden, dalam lanjutan NBA 2021-2022, Walker sukses mencetak 19 poin untuk membawa Knicks pada kemenangan 112-99 atas Sixers.

Guard Evan Fournier menambagakan 18 angka dalam kemenangan pertama Knicks atas Sixers sejak 12 April 2017, sedangkan Julius Randle berhasil mencatatkan double-double 16 poin dan 11 rebound dalam 36 menitnya melantai.

Berbicara terkait kesuksesan Knicks dalam pertandingan, pelatih Knicks Tom Thibodeau mengatakan bahwa ini adalah awal yang baik sebelum menuju pertandingan kuat lainnya.

"Ini adalah ujian yang bagus bagi kami dan kami tidak ingin berhenti, tentu ini adalah pertandingan yang luar biasa tap kami harus pergi ke Chicago dan menghadapi tim yang belum terkalahkan," ucap Thibodeau, dikutip dari ESPN, Rabu (27/10).

Berdasarkan catatan ESPN, Walker tidak langsung mencetak angka pada awal pertandingan, hingga akhirnya ia menjadi satu-satunya pemain Knicks yang mencetak angka berulang-ulang dan mengakhiri paruh pertama dengan unggul 62-41.

Penembak jitu asal New York City itu juga mencetak sembilan poin dalam tiga upaya lemparan tiga angkanya pada kuarter ketiga membuat Knick jauh meninggalkan Sixers dengan kedudukan 90-72.

"Itu luar biasa. Mudah-mudahan kita bisa lebih banyak memiliki momen seperti ini," sebut Walker.

"Itu adalah kemenangan tim yang hebat. Semua orang berkontribusi dalam banyak cara yang berbeda dan begitulah bola basket di New York bekerja," jelasnya.

Dalam aksinya Tobias Harris mencetak 23 poin dan 9 rebound untuk Sixers, sedangkan Joel Embiid menambahkan 14 poin dalam 30 menitnya melantai.

Georges Niang menyumbangkan 13 poin dalam pertandingan, namun sayang Seth Curry hanya mampu mencetak 4 poin.

Pelatih Sixers Doc River mengakui bahwa dalam pertandingan Knicks tampil lebih ofensif, ia juga memuji penampilan dua dua guard andalan Knicks yakni Walker dan Fournier.

"Jelas mereka adalah tim ofensif yang lebih baik karena mereka lebih banyak menciptakan peluang tembakan," ucap River.

"Satu hal tentang Kemba dan Fournier, mereka bukan sekadar pencetak poin, mereka adalah playmaker dan semakin banyak playmaker dalam sebuah tim itu semakin baik. Kami tidak memiliki playmaker malam ini," terangnya.

Adapun atas hasil itu Knicks kini menduduki posisi kedua diklasemen Wilayah Timur dengan meraih perolehan menang-kalah 3-1, sedangkan Sixers terbenam di posisi ke-11 dengan catatan 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

Selanjutnya Knicks akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur Chicago Bulls di United Center  Chicago, Jumat (29/10). Sementara di hari yang sama Sixers akan menjamu Detroit Pistons di Wells Fargo Center Philadelphia. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Empat Pemain Rebut Gelar Master Speed Chess Piala Presiden eSpors 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 13:00 WIB
EMPAT pemain memperebutkan Piala Presiden eSports (PPE) 2021. Yakni Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus, yang berhasil mengungguli...
AFP/BARBARA GINDL

Raducanu Sebut Hamilton Sebagai Panutannya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:30 WIB
Saat masih kecil, Raducanu sempat mengikuti lomba balap karting dan dia merupakan penggemar berat Formula...
Twitter @DavisCup

Kalahkan Italia, Kroasia ke Seminal Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:19 WIB
Italia harus membayar mahal kekalahan Lorenzo Sonego dari Borna Gojo, yang berperingkat 279...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya