Kamis 21 Oktober 2021, 19:46 WIB

Denmark Terbuka 2021, Gregoria Gagal Lewati Unggulan Dua Asal Jepang

Widhoroso | Olahraga
Denmark Terbuka 2021, Gregoria Gagal Lewati Unggulan Dua Asal Jepang

ANTARA
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak kedua Denmark Terbuka 2021.

 

UPAYA Gregoria Mariska Tunjung untuk melangkah lebih jauh di sektor tunggal putri kejuaraan bulutangkis Denmark Terbuka 2021, kandas. Gregoria gagal melangkah ke perempat final setelah tersingkir di babak kedua.

Menghadapi tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Odense Sport Park, Kamis (21/10), Gregoria tidak bisa berbuat banyak. Gregoria menyerah dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21 dari unggulan dua tersebut.

Kekalahan Gregoria membuat Indonesia tidak menyisakan wakil di tunggal putri. Sebelumnya, Russeli Hartawan telah tersingkir di babak pertama.

Di tunggal putra Jonatan Christie lolos ke perempat final. Di babak kedua, Jonatan mampu mengatasi perlawanan pebulutangkis Jepang Kanta Tsuneyama.

Jonatan yang merupakan unggulan enam, tanpa banyak kesulitan menang dua gim langsung dengan kor 21-11, 21-9. Di perempat final, Jonatan akan menantang unggulan utama asal Jepang, Kento Momota.

Tiket perempat final juga didapat ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Menghadapi pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak kedua, Praveen/Melati, yang merupakan unggulan tiga, menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-12 dalam waktu 28 menit.

Di perempat final, Praveen/Melati akan ditantang Fen Yan Zhe/Du Yue. Ganda Tiongkok tersebut lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan pasangan  Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 21-15, 21-16.

Di sektor ganda putra, kejutan terjadi setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo disingkirkan ganda Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Marcus/Kevin yang merupakan unggulan utama takluk dalam pertarungan rubber gim dengan skor 21-17, 17-21, 21-23.

Di perempat final, Bagas/Fikri akan menantang ganda tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ganda unggulan delapan tersebut lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan ganda Indonesia   Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-15, 21-18. (OL-15)

Baca Juga

AFP/Andy Lyons/Getty Images

LeBron James Didenda karena Gestur tidak Pantas dan Diperingatkan karena Memaki

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 11:34 WIB
Ini merupakan kali kedua dalam satu pekan James dihukum NBA karena insiden di dalam...
AFP/Marco BERTORELLO

Sinner Antar Italia Kalahkan AS di Piala Davis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:45 WIB
Tampil kuat sepanjang 62 menit menghadapi Isner, petenis berusia 20 tahun itu berhasil merebut kemenangan dua set langsung dengan skor...
AFP/JOSE JORDAN

Tahun Depan, MotoGP dan Amazon akan Luncurkan Serial Dokumenter

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:30 WIB
Para penonton akan diajak melihat kegiatan tim dan pembalap di balik layar, yang selama ini tertutup bagi umum, mulai dari sesi latihan,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya