Minggu 17 Oktober 2021, 12:15 WIB

Basilashvili Coba Raih Gelar Pertamanya di Indian Wells

Ilham Ananditya | Olahraga
Basilashvili Coba Raih Gelar Pertamanya di Indian Wells

AFP/ CLIVE BRUNSKILL
Petenis NIkoloz Basilashvili

 

LAGA final ATP Indian Wells sudah dipastikan mempertemukan Cameron Norrie dan Nikoloz Basilashvili sebagai lawan, pada Senin (18/10) pagi.

Pukulan Cameron Norrie berhasil menyingkirkan Grigor Dimitrov di semifinal yang juga berusaha mencapai final ATP Masters 1000 pertamanya di BNP Paribas Terbuka.

Petenis Inggris berusia 26 tahun itu berhasil unggul di set pertama untuk kemudian mematahkan servis Dimitrov sejak awal set kedua, Norrie menang dengan mudah 6-2, 6-4 di Indian Wells Tennis Garden.

"Hari ini adalah pertandingan terbaik dalam karir saya, berlanjut dari sebelumnya saat melawan Diego Sebastian Schwartzman," kata Norrie.

"Ada lebih banyak tekanan hari ini. Grigor mungkin sedikit lelah dari pertandingan sebelumnya, tetapi dia berjuang keras dan mengerahkan staminanya di awal set kedua, menjadikan pertandingan itu tidak mudah," tambahnya.

Sementara Basilashvili harus kesulitan sejak set pertama saat menghadapi Taylor Fritz di laga semifinal. Petenis Georgia itu harus susah payah menang dalam dua set 7-6 (7-5), 6-3.

“Ini adalah pertama kalinya saya berada di semifinal Masters 1000 jadi saya berusaha bertahan darinya (Fritz). Saya hanya menenangkan diri karena jika saya fokus pada permainan, saya bisa bermain tenis dengan baik,” ucap Basilashvili.

Baca juga: Bekuk Bautista Agut, Basilashvili Raih Gelar Qatar Terbuka

“Saya memiliki banyak peluang, namun peluang itu kemudian musnah. Pukulan 'backhand'-nya yang keras, sulit rasanya bagi siapapun untuk membalas itu. Biasanya saya cukup bagus dalam memukul balik bola itu, namun dia mempermainkan itu dengan bagus,” balas Fritz.

Petenis berusia 29 tahun itu tinggal selangkah lagi meraih gelar terbesar dalam karirnya setelah harus menderita lima kekalahan putaran pertama dari enam pertandingan ATP Masters 1000 musim ini.

“Sangat penuh makna dan arti (mencapai final Masters 1000 pertama saya) terutama di Indian Wells. Saya sedang di puncak permainan terbaik saya sekarang," kata Basilashvili

Pertemuan terakhir Norrie dan Basilashvili adalah saat menjalani musim pertandingan ATP 2021 di Belanda, dalam laga babak 16 besar pada awal Maret lalu. Dengan kemenangan dipegang penuh oleh Norrie dalam pertandingan dua set.

Mereka dipertemukan kembali dalam perebutan gelar ATP Indian Wells di laga final kali ini.(ATPTour/OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Pola Baru Pembinaan Atlet Kokohkan Indonesia di Tiga Besar SEA Games Vietnam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:45 WIB
Jumlah atlet dalam keikutsertaan Indonesia di SEA Games kali ini menjadi yang terkecil, yakni 499 atlet yang berkompetisi di 32 cabang...
 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Puan Apresiasi Prestasi di SEA Games, Bangga dengan Torehan Sejarah Basket

👤Mediaindonesia 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:36 WIB
Puan berharap keberhasilan tim Merah Putih pada SEA Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga...
AFP

Sakkari Lanjutkan Perjalanan ke Babak Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:03 WIB
Petenis asal Yunani itu berhasil menumbangkan petenis tuan rumah, yakni Clara Burel, dengan kemenangan dua set langsung 6-2 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya