Sabtu 16 Oktober 2021, 23:57 WIB

Jonatan Christie Puas Balas Kekalahan dari Antonsen

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jonatan Christie Puas Balas Kekalahan dari Antonsen

Antara
Jonatan Christie

 

TUNGGAL putra ndonesia Jonatan Christie mengaku puas dapat merebut kemenangan atas pebulutangkis peringkat 3 dunia Anders Antonsen, dalam pertandingan semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu (16/10) malam WIB. Pernah dikalahkan Antonsen dalam pertemuan terakhir mereka di Istora Senayan, Jakarta, pada turnamen Indonesia Masters 2020, Jojo -sapaan akrab Jonatan- mengatakan dirinya lega bisa membalas kekalahan atas Antonsen di Aarhus, yang merupakan di kota kelahiran wakil Denmark itu.

"Antonsen pernah mengalahkan saya di Jakarta yang merupakan kota kelahiran saya. Sekarang gantian saya bisa mengalahkan Antonsen di tempat kelahirannya," ucap Jonatan dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu (16/10).

Tampil kuat dalam pertandingan berdurasi 1 jam 40 menit, Jojo berhasil merebut kemenangan atas Antonsen setelah melewati drama rubber gim dengan skor akhir 25-23, 15-21, 21-16. "Saya senang bisa menyumbangkan angka untuk Indonesia. Saya happy dengan penampilan hari ini, kita tahu Antonsen adalah pemain bagus dan penampilannya menanjak setelah Olimpiade Tokyo lalu," tutur Jonatan

"Hanya dalam pertandingan kali ini, saya lihat dia agak tegang. Pukulan-pukulan yang menjadi andalannya malah tidak keluar dan saya jagain terus. Saya bersyukur bisa mengontrol pertandingan hari ini," imbuhnya.


Berbicara terkait kekuatan Denmark, Jonatan menilai Indonesia dan Denmark sejatinya sama kuat dan memiliki keunggulan di masing-masing lini. "Kita tahu sebelum laga dimulai, Denmark diunggulkan untuk juara karena memiliki pemain-pemain tunggal yang tangguh. Meskipun begitu, kita juga memiliki ganda-ganda yang kuat. Sehingga kalau bisa mengalahkan salah satu pemain tunggal mereka, kita punya kans menang," tutur Jojo.

Adapun atas kemenangan Jojo, Indonesia saat ini berhak atas satu tempat di babak Final dengan mengalahkan Denmark 3-1. Selain Jojo, dua ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menjadi penyumbang poin untuk kemenangan Indonesia. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Noel Celis

Kanada Umumkan Memboikot Olimpiade Beijing 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:15 WIB
Hubungan antara Kanada dan Tiongkok memburuk sejak Beijing menahan dua warga Kanada sebagai balasan atas aksi Kanada yang menangkap putri...
Ist/McLaren.com

McLaren akan Gunakan Livery Spesial di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:58 WIB
Di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini 10-12 Desember 2021, tim balap McLaren akan menampilkan Livery spesial untuk mobil...
dok.wikipedia

SEA Games ke-31 Digelar Mei 2022 di Vietnam

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:25 WIB
FEDERASI SEA Games (SEAGF) diumumkan bahwa SEA Games akan dijadwalkan ulang pada 12-23 Mei...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya