Rabu 13 Oktober 2021, 22:58 WIB

Debut Eppi Wilantika Berbuah Emas untuk Bali

Ant | Olahraga
Debut Eppi Wilantika Berbuah Emas untuk Bali

Antara
Eppi Wilantika

 

ATLET Bali Ni M ade Eppi Wilantika memenangi medali emas pertamanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui nomor lompat tinggi putri cabang olahraga atletik. Pada pertandingan yang dimainkan di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu (13/10) Eppi berhasil menyabet emas dengan mencatat lompatan setinggi 174 cm.

Eppi sebenarnya memiliki catatan ketinggian yang sama dengan peraih medali perak asal Jawa Barat Ika Puspa Dewi, yakni 174 cm. Meski demikian, berdasarkan peraturan tiebreak lompat tinggi, Eppi dinyatakan menjadi pemenang karena memiliki kesalahan (miss) yang lebih sedikit.

Eppi berhasil dalam percobaan pertamanya pada ketinggian 174 cm, sedangkan Ika Puspa tercatat satu kali gagal dan satu kali berhasil. Sementara itu, medali perunggu jatuh ke pelukan atlet DKI Jakarta Nadia Anggraini yang mencatatkan lompatan setinggi 164 cm.

Rekor PON nomor lompat tinggi putri masih dipegang Nadia dengan lompatan setinggi 178 cm yang dicetak pada PON XIX Jawa Barat 2016. Eppi tidak dapat menutupi kegembiraannya usai berhasil meraih medali emas dalam keikutsertaan perdananya di PON.

“Saya masih tidak menyangka akan mengalahkan senior-senior seperti itu, tadi juga lompatan saya semaksimal mungkin,” ucap mahasiswi salah satu universitas swasta di Bali tersebut.

Lompatan setinggi 174 cm juga diakui Eppi merupakan catatan lompatan terbaiknya. Eppi menyebut sebelum tampil di PON catatan lompatan terbaiknya adalah 168 cm. Sumbangan medali dari Eppi membuat Bali total telah mendulang empat medali emas dari cabang olahraga atletik pada PON kali ini.

Dengan rincian dua medali emas dari Maria Natalia Londa melalui nomor lompat jauh dan lompat jangkit putri, serta dari Ketut Mertayasa di nomor lari 800 meter putra. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Belitung Sprint Triathlon 2021 Digelar Hybrid Akhir Tahun Ini 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:47 WIB
Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ajang yang melombakan renang, balap sepeda, dan lari itu akan digelar secara...
Dok. Pribadi

Juara Seri 4 ISSOM, Alvin Bahar Tatap Juara Nasional Ke-9 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:41 WIB
Alvin yang meraih superpole saat kualifikasi, tampil gemilang hingga kembali meraih gelar juara di kelas Kejurnas ITCR Max...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Menkominfo: World Superbike Mandalika Akan Terapkan Prokes Ketat

👤Mediaindonesia 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:35 WIB
Menkominfo meyakini bahwa World Superbike akan memacu pemulihan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat pada khususnya dan di Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya